Baterai Mobil Listrik Habis saat Mudik, Hyundai Siapkan Kendaraan Pendonor Fast Charging

Dani M Dahwilani ยท Rabu, 27 April 2022 - 09:53:00 WIB
Baterai Mobil Listrik Habis saat Mudik, Hyundai Siapkan Kendaraan Pendonor Fast Charging
Hyundai menyiapkan pengisian daya hingga 30 persen dari kapasitas baterai dengan metode fast charging Vehicle-to-Vehicle (V2V) di wilayah Jakarta, Bandung, dan Surabaya. (Foto: Dok/iNews.id)

JAKARTA, iNews.id - Pemerintah pada Lebaran tahun ini memperbolehkan masyarakat mudik ke kampung halaman. Mengantisipasi itu, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) menyiapkan layanan siaga pada 27 April sampai 8 Mei 2022.

Untuk pengguna mobil listrik yang kehabisan baterai, Hyundai menyiapkan 24H Mobile Charging Service. Seperti donor darah, layanan tersebut memberikan pengisian daya hingga 30 persen dari kapasitas baterai dengan metode fast charging melalui Vehicle-to-Vehicle (V2V) di wilayah Jakarta, Bandung, dan Surabaya.

Chief Operating Officer (COO) HMID, Makmur mengatakan fasilitas ini menggunakan Kona Electric yang dilengkapi dengan konverter khusus sebagai mobil penyumbang listrik untuk memastikan pengguna mengisi daya mobil listrik mereka kapanpun dan dimanapun dalam cakupan area jangkauan layanan tanpa takut kehabisan betarai.

"Jika menghadapi kendala selama perjalanan, pelanggan tidak perlu khawatir karena Hyundai menyediakan 24H Roadside Assistance (RSA) pada 28 April – 8 Mei 2022. Kendaraan akan diangkut denga towing  ke bengkel resmi terdekat," ujarnya, dalam keterangan pers dilansir Rabu (27/4/2022). 

Makmur menuturkan, pihaknya juga menyiapkan Hyundai Premium Lounge pada 27 April hingga 4 Mei 2022 di Rest Area KM.57 Cikampek. Fasilitas mencakup layanan perawatan dan perbaikan mobil, mengisi daya kendaraan listrik di area EV charging, serta Before-Service.

Editor : Dani M Dahwilani

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda