Begini bila Mercedes-Benz G500 Disulap Jadi Mobil Perang Lapis Baja

Dani M Dahwilani · Minggu, 27 Oktober 2019 - 11:45 WIB
Begini bila Mercedes-Benz G500 Disulap Jadi Mobil Perang Lapis Baja

Perusahaan Jerman, Gruma bekerja sama Armored Car Systems membuat ide gila menjadikan Mercedes-Benz G500 4×4 sebagai kendaraan militer. (Foto: Carscoops)

BERLIN, iNews.id - Mercedes-Benz G500 4×4 merupakan sport utilty mewah (SUV) mewah yang memiliki kemampuan menjelah di berbagai kondisi jalan. Bagaimana bila mobil ini disulap menjadi kendaraan perang?

Dilansir dari Carscoops, Minggu (27/10/2019), perusahaan Jerman, Gruma bekerja sama Armored Car Systems membuat ide gila menjadikan mobil mewah tersebut sebagai kendaraan militer. Mengambil inspirasi kendaraan patroli lapis baja yang digunakan Angkatan Bersenjata Jerman, mobil ubahanya menawarkan perlindungan dari amunisi dan ranjau anti-tank.

Namun, kendaraan ini masih menggendong mesin standar V8 twin-turbo 4.0-liter dengan tenaga 416 HP. Efeknya bobot tambahan dari sistem pelindungan kendaraan memiliki efek buruk pada kinerja mobil.

Orang-orang di belakang proyek ini melengkapi G-Wagen dengan satu set roda lapis baja sebelum membungkusnya dengan baja tebal.

Meski sebagai mobil perang, kemewahan interior kendaraan yang dijuluki Enok P1 ini tetap dipertahankan. G500 4×4 menampilkan sejumlah komponen serat karbon serta kulit hitam Alcantara yang menghadirkan mobil nyaman walau dikendarai di jalan ekstrem.

Menarik untuk ditunggu berapa banyak orang tertarik dengan G500 lapis baja ini. Sayang harganya belum diungkap, namun dipastikan tidak akan murah.


Editor : Dani Dahwilani