Begini Penampakannya bila Mitsubishi Galant Dilahirkan Kembali

Riyandy Aristyo ยท Kamis, 24 September 2020 - 09:40 WIB
Begini Penampakannya bila Mitsubishi Galant Dilahirkan Kembali

New Mitsubishi Galant kabarnya akan menggunakan platform salah satu model Renault, yakni Talisman.

TOKYO, iNews.id - Mitsubishi Galant sudah hadir hadir dalam beberapa generasi. Terakhir, nama Galant digunakan kembali untuk me-rebadge Mitsubishi Lancer X dan setelah 2017, sedan sport mewah di zamannya itu disuntik mati.

Dilansir dari Motor1, Kamis (24/9/2020), ada kabar yang beredar jika saudara dari Mitsubishi Lancer ini bakal dihidupkan kembali dengan memanfaatkan aliansi Renault-Nissan-Mitsubishi.

Rumornya, New Mitsubishi Galant akan menggunakan platform salah satu model Renault yakni Talisman. Meski demikian, belum diketahui pasti spesifikasi dari Galant terbaru nanti.

Jika merujuk pada Renault Talisman, moden ini hadir dengan sejumlah pilihan mesin antara lain mesin bensin bensin 1.600 cc Turbo, 1.800 Turbo dan 2.000 cc. Sementara untuk mesin dieselnya tersedia pilihan 1.500 cc turbodiesel,1.600 cc turbodiesel dan 1.700 cc Turbodiesel.

Menariknya, Renault juga menyisipkan mesin berbahan bakar LPG berkapasitas 2.000 cc kepada Talisman.

Kemunculan sedan berlogo tiga berlian ini memang baru sebatas spekulasi saja. Namun, beredar pula wujud Mitsubishi Galant hasil dari rendering Kolesa.ru yang menerjemahkan bahasa desain Mitsubishi pada sebuah sedan ikonik.

Editor : Dani Dahwilani