Bela Elon Musk, Trump Desak California Izinkan Tesla Kembali Buka Pabrik

Dani M Dahwilani ยท Selasa, 12 Mei 2020 - 22:35 WIB
Bela Elon Musk, Trump Desak California Izinkan Tesla Kembali Buka Pabrik

Presiden AS Donald Trump mendesak California mengizinkan Tesla Inc (TSLA.O) membuka kembali pabrik mobil listriknya. (Foto: AFP)

WASHINGTON, iNews.id - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mendesak California mengizinkan Tesla Inc (TSLA.O) membuka kembali pabrik mobil listriknya. Ini setelah mereka menutup pabrik sejak April lalu.

“California harus membiarkan Tesla & @elonmusk membuka pabrik, Sekarang. Itu bisa dilakukan dengan Cepat & Aman!” tulis Trump di akun Twitternya.

Sebelumnya, CEO dan Founder Tesla, Elon Musk mengatakan produksi akan dilanjutkan di pabrik Fremont, Alameda, California, menentang perintah pabrik tetap tutup selama lockdown. Bahkan, dia siap ditangkap terkait pelanggaran yang dilakukannya.

Musk juga mengancam akan meninggalkan California memindahkannya ke Texas atau Nevada karena penutupan pabrik tersebut.

Trump sangat ingin agar ekonomi AS dibuka kembali dan warga Amerika kembali bekerja. Dia telah bertengkar dengan California selama bertahun-tahun atas serangkaian masalah, termasuk imigrasi, standar efisiensi bahan bakar kendaraan, pendanaan untuk kereta api kecepatan tinggi dan berbagai masalah lingkungan.

Trump telah bertemu dengan Musk pada beberapa kesempatan selama masa kepemimpinannya.

Pada Januari lalu, Trump kepada CNBC mengatakan, "Musk adalah salah satu dari orang genius hebat kita, dan kita harus melindungi genius kita."

Editor : Dani Dahwilani