Berawal Bikin Traktor, Lamborghini Lahir dari Hinaan Enzo Ferrari

Fikri Kurniawan · Senin, 31 Mei 2021 - 11:50:00 WIB
Berawal Bikin Traktor, Lamborghini Lahir dari Hinaan Enzo Ferrari
Sakit hati dihina Enzo Ferrari, Ferruccio Lamborghini bersumpah menciptakan supercar untuk menyaingi Ferrari. (Foto: Lamborghini/Carscoops))

BOLOGNA, iNews.id - Lamborghini merupakan salah satu supercar terpopuler di dunia. Sebagai mobil eksklusif, tak semua orang mampu memiliki mobil berperforma tinggi tersebut.

Tak banyak yang tahu kehadiran merek Lamborghini di industri otomotif diawali dengan produk traktor. Produsen asal Italia ini memang tak langsung terjun di pasar supercar.

Ferruccio Lamborghini sebagai pemilik merek pertama kali merakit traktor Lamborghini Trattori. Dia menciptakannya dari bahan baku bekas militer pasca-Perang Dunia II.

Tak disangka, traktor ciptaan Lamborghini meroket. Perusahaan kemudian ekspansi ke sektor infrastruktur, khususnya untuk peralatan pemanas dan pendingin ruangan.

Berkat hal itu, Ferruccio Lamborghini kaya raya. Dia kemudian menggeluti mobil mewah dan membeli satu unit Ferrari 250 GT yang sudah lebih dulu bergelut di pasar supercar.

Namun, ternyata Ferrari miliknya mengalami masalah pada kopling. Sebagai orang kaya, dia memiliki akses menemui Enzo Ferrari - pendiri merek Ferrari - untuk mengeluhkan mobil yang dibelinya.

Alih-alih meminta saran, Ferruccio malah mendapat hinaan dari Enzo. "Masalah bukan pada mobil, tetapi pengendaranya," kata Enzo.

Editor : Dani M Dahwilani

Halaman : 1 2 3