Bersaing Ketat, Ini Pemenang Kontes Modifikasi Intersport Auto Show di Bekasi

Dani M Dahwilani ยท Minggu, 15 September 2019 - 15:49 WIB
Bersaing Ketat, Ini Pemenang Kontes Modifikasi Intersport Auto Show di Bekasi

Audi TT, juara pertama kontes modifikasi kategori Elegant dalam ajang Intersport Auto Show 2019 di Bekasi. (Foto: iNews.id)

BEKASI, iNews.id - Kontes modifikasi Intersport Auto Show 2019 seri ke-5 di Alun-Alun Kota Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (14/9/2019), berlangsung ketat. Sebanyak 30 unit mobil bersaing sebagai kendaraan modifikasi terbaik, serta proper dalam lima kategori, yakni VIP, elegant, street racing dan retro racing.

Ketua Panitia Penyelenggara Intersport Auto Show, Andre Irawan mengemukakan, Kota Bekasi dari tahun ke tahun selalu memberikan jumlah peserta terbanyak. Namun, karena aturan harus memiliki mobil yang proper, akhirnya tersaring 30 peserta dari target 25 peserta.

"Kendaraan yang dimodifikasi tidak hanya harus keren, tapi juga proper. Kendaraan modifikasi harus nyaman dikendarai sehingga bisa dinikmati siapapun. Inilah yang ingin kita terapkan sebagai standar dalam modifikasi," ujarnya.

Dia menuturkan ajang Intersport Auto Show di Bekasi memiliki hal menarik, khususnya mobil-mobil bergaya racing. Ini merepresentasikan gaya pria punya selera, sebagai modifikasi dari orang-orang mapan yang paham sekali sebuah modifikasi bernilai.

Salah satu contoh seperti kendaraan Subaru Impreza milik Sean Gelael dan Nissan Silvia dari GarasiDrift, keduanya memiliki gaya racing. Kelas racing ini dikatakan sebagai kelas neraka, mengapa? Karena dihuni mobil-mobil dengan modifikasi penuh perhitungan matang dan memiliki kualitas terbaik. Persaingan meraih gelar yang terbaik cukup ketat, tingkat modifikasi masing-masing peserta cukup detail.

Honda Civic Turbo dengan Audi TT bersaing di kelas elegan, keduanya menyajikan modifikasi proper. Satu lagi yang menyita perhatian pengunjung adalah Toyota Kijang Innova, berkelir abu-abu dan sudah dimodifikasi bagian mesinnya. Mesin lamanya dipensiunkan, diganti menggunakan milik Toyota Supra.

Andre menekankan Intersport Auto Show 2019, ingin mengedepankan modifikasi yang proper, tidak merusak mobil. Proper Car Contest adalah napas dari seluruh gelaran ini.

"Tujuan mulia dari prinsip Proper Car Contest adalah agar modifikasi yang dilakukan tidak mengurangi kenyamanan dan kelayakan berkendara mobil tersebut," katanya.

Dia menyebutkan pihaknya ingin membuktikan modifikasi pada mobil bisa menambah nilai lebih pada kendaraan tersebut. Tidak heran Intersport Auto Show 2019 menerapkan seleksi ketat untuk para peserta.

"Tujuannya agar kualitas dari modifikasi mobil di International Auto Show 2019 tetap terjaga. Karena tujuan kita adalah menyamakan persepsi mengenai modifikasi yang proper pada mobil,” ujar Andre.

PIC Brand Intersport, Zandri Situmorang mengungkapkan, ke depan pihaknya akan menyiapkan gebrakan baru di Interspot Auto Show 2019. Penyelenggaraan event ini akan diperluas secara global.

“Tahun ini, lebih ke pamer dulu. Ini loh yang namanya modifikasi proper. Harapannya tahun depan sudah bisa menunjukkan kontes modifikasi proper sesuai dengan standar di luar,” katanya.

Berikut pemenang Intersport Auto Show 2019 di Bekasi

Retro racing
1. Rian Hidayat / Honda Civic Estilo
2. Rino Oestara /BMW E30
3. Singgih / Mitsubishi Lancer

Racing
1. Pungkyadji Ridho P./ Honda Civic Ferio
2. Sunyoto Anggoro/ Mitsubishi Lancer Evo 8
3. Dimas A. P./ Subaru WRX STI

Street Racing
1. Hakim Putratama/ Toyota AE86
2. Ziko Harnadi / Silvia S15
3. Dimas Arki/ Toyota Innova

VIP
1. Hakim Putratama/ BMW E32
2. Ican Thalib / Lexus LS 400

Elegant
1. Joe Paul/ Audi TT
2. Bongar/ Honda Brio
3. Welly / Honda Freed


Editor : Dani Dahwilani