BMW Motorrad Akan Sematkan Huruf M pada Jajaran Motor Premium

Riyandy Aristyo ยท Selasa, 08 Oktober 2019 - 10:30 WIB
BMW Motorrad Akan Sematkan Huruf M pada Jajaran Motor Premium

Huruf M yang terdapat pada kendaraan BMW, identik dengan performa, eksklusivitas dan individualitas. (Foto: Auto NDTV)

STUTTGART, iNews.id - BMW Motorrad dikabarkan tengah mengajukan merek dagang baru kepada Uni Eropa Intellectual Property Office (EUIPO). Pabrikan motor asal Jerman ini, akan mengubah nama pada beberapa produknya.

Dilansir dari Auto NDTV, Selasa (8/10/2019), hak paten yang diajukan diprediksi merujuk pada pemakaian huruf M untuk setiap motor premiumnya. Belum diketahui apakah ini jadi kolaborasi sub-divisi di BMW, atau hanya konvensi penamaan baru.

Diketahui, saat ini BMW Motorrad menggunakan huruf 'S' pada beberapa line up motornya, termasuk dari kelas premium. Jika paten tersebut disahkan, berarti seluruh motor kelas atasnya akan berubah menjadi lencana M.

Produk yang bakal berubah lencana tersebut, yakni S 1000 RR menjadi M 1000 RR, S 1000 XR jadi M 1000 XR, dan R 1250 GS kemungkinan M 1250 GS. Hal itu bertujuan untuk mencegah adanya hak paten serupa.

Huruf M yang terdapat pada kendaraan BMW, identik dengan performa, eksklusivitas dan individualitas. Penamaan M untuk seri premium Motorrad cukup masuk akal lantaran kolaborasi antar roda dua dan empat di BMW juga pernah dilakukan.

Akhir tahun lalu, brand ini sudah mengumumkan M-Performance parts dan M-Accessories untuk S 1000 RR dan hadir juga versi S 1000 RR M-Package. Itulah yang memicu spekulasi kemungkinan lencana M ditambahkan ke jajaran.

Kendati demikian, tidak ada tanda-tanda model M diproduksi dalam waktu dekat. BMW Motorrad juga belum mengkonfirmasi secara resmi soal pemakaian lencana M tersebut.

Jika berkaca pada produk-produk sebelumnya yang mengenakan lencana M, desain model itu rata-rata menggunakan livery motorsport warna merah, putih dan biru serta beberapa pernak-pernik mengenai part performa tertinggi.


Editor : Dani Dahwilani