BMW X6 Generasi Terbaru Meluncur, Ini Spesifikasi Lengkapnya

Riyandy Aristyo ยท Sabtu, 16 Mei 2020 - 12:15 WIB
BMW X6 Generasi Terbaru Meluncur, Ini Spesifikasi Lengkapnya

BMW X6 Generasi Terbaru (Foto: BMW)

JAKARTA, iNews.id - BMW Group Indonesia kembali menghadirkan produk baru di tengah pandemi virus corona. Mobil yang bersaing di segmen sports activity vehicle (SAV) ini merupakan generasi terbaru BMW X6.

Director of Communications BMW Group Indonesia, Jodie O’tania mengatakan, all new BMW X6 hanya tersedia 10 unit saja di 2020. Dengan desain tegas dan kokoh, dipadu teknologi powertrain dan sasis yang canggih, diklaim mampu mewujudkan pengalaman berkendara yang sporty dan nyaman.

"The New X6 hadir dengan kombinasi sempurna antara kenyamanan, kemewahan dan dinamika berkendara yang masih tak tertandingi sampai hari ini," kata Jodie O’tania, dalam konferensi video baru-baru ini.

The New X6 memiliki panjang yang bertambah 26 mm dibandingkan generasi sebelumnya (menjadi 4.935 mm), lebih lebar 15 mm (menjadi 2.004 mm) dan lebih rendah 6 mm (pada 1.696 mm).

Selain dimensinya yang semakin panjang, hal lain yang membuat all new BMW X6 menarik yakni keberadaan BMW kidney gril di bagian depan yang menambah kesan eksklusif serta mewah.

Ruang kabinnya menawarkan tingkat variabilitas yang tinggi, berkat sandaran kursi belakang pisah 40:20:40 yang dapat dilipat untuk meningkatkan kapasitas ruang bagasi dari 580 menjadi 1.530 liter.

Sejumlah fitur yang disematkan juga tak kalah moder seperti kontrol iklim otomatis 2.5 zona, tempat cangkir termoelektrik, Apple CarPlay nirkabel, Parking Assitant termasuk Reversing Assistant dan Harman/Kardon Surround System 16 speakers, 464 W.

Urusan jantung pacu, The New X6 dibekali dengan teknologi BMW TwinPower Turbo dengan dua turbocharger twin-scroll, unit bensin straight-six yang mampu menghasilkan tenaga hingga 340 hp dan torsi maksimum 450 Nm.

BMW X6 generasi terbaru ini dibanderol dengan harga Rp1.899 miliar off the road, termasuk garansi BMW Service Inclusive dan BMW Group Tire Coverage.

Editor : Dini Listiyani