Bocoran Mobil Baru Diprediksi Meluncur di GIIAS 2021, Apa Ada Incaran Anda?

Bertold Ananda ยท Jumat, 15 Oktober 2021 - 13:28:00 WIB
Bocoran Mobil Baru Diprediksi Meluncur di GIIAS 2021, Apa Ada Incaran Anda?
Banyaknya bocoran gambar, spyshot berberkamufalse membuat pecinta otomotif penasaran apakah mobil tersebut akan diluncurkan di GIIAS 2021? (Foto: Instagram/Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 memberikan napas baru bagi pelaku industri otomotif di Indonesia.  Setelah ditunda dua kali akibat pandemi Covid-19, pameran tahunan ini dijadwalkan akan dihelat pada 11-21 November 2021.

Seperti pada umumnya pameran ini akan menghadirkan berbagai kejutan line-up mobil-mobil baru, mulai dari kendaraan penumpang, SUV premium, sedan mewah dan lainnya. 

Banyaknya bocoran gambar, spyshot pengujian berberkamufalse membuat pelaku otomotif dan patrolhead sejati penasaran apakah mobil tersebut akan diluncurkan di GIIAS 2021?

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut prediksi deretan mobil baru yang akan meluncur pada GIIAS 2021:

1. All New Toyota Avanza-Xenia

Nomor pertama diduduki mobil sejuta umat, All New Avanza dan Xenia. Mobil ini digadang-gadang paling dinantikan kehadiran barunya di pasar Indonesia. 

Hal tersebut mulai rame setelah mobil ini masuk dokumen Permendagri yang berisi daftar harga NJKB dan dasar pengenaan pajak yang disertai dengan kode mobil.

Banyaknya rumor yang menyimpulkan bahwa mobil ini diluncurkan dengan model, desain dan tampilan serba baru dan segar. Tidak hanya itu sistem penggerak berubah.  Kabarnya akan mengadopsi sistem gearbox penggerak CVT dan penggerak roda depan (FWD). Namun, baik pabrikan maupun dealer masih bungkam dengan kabar tersebut.

2. Hyundai Stargezer

Kendaraan Korea Selatan ini terbilang misterius. Sebab, mobil ini sering kali tertangkap kamera sedang berkamuflase di aspal jalanan Indonesia. Hal ini juga jadi penentu mobil tersebut akan hadir dan turut diperkanalkan pada ajang pameran GIIAS 2021 mendatang. Namun mobil ini belum terlihat tercatat dalam dokumen NJKB kemendagri.

Editor : Dani M Dahwilani

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: