Bukukan Penjualan Terburuk, Bos Holden Mengundurkan Diri

Dani M Dahwilani ยท Rabu, 04 Desember 2019 - 18:31 WIB
Bukukan Penjualan Terburuk, Bos Holden Mengundurkan Diri

Dave Buttner mengundurkan diri dari jabatannya sebagai ketua dan direktur pelaksana General Motors (GM) Holden. (Foto: Carscoops)

SIDNEY, iNews.id - Dave Buttner mengumumkan mengundurkan diri dari jabatannya sebagai ketua dan direktur pelaksana General Motors (GM) Holden. Langkah ini diambil setelah dia menduduki jabatan selama 16 bulan.

Dilansir dari Carscoops, Rabu (4/12/2019), Buttner diangkat sebagai bos baru Holden pada 2018. Dia berjanji mendongkrak performa perusahaan setelah berakhirnya produksi mobil pada Oktober 2017. Namun, upayanya tidak berhasil.

Berdasarkan Car Advice, penjualan Holden tahun ini anjlok 26,6 persen. Di mana dalam lima bulan terakhir, yakni Februari, April, Juli, September dan Oktober 2019, Holden mencetak penjualan terburuk dalam 71 tahun sejarah perusahaan, sejak 1948.

"Pengalaman dan profesionalisme Dave (Buttner) menjadi aset yang signifikan bagi Holden sejak pengangkatannya pada 2018," ujar Wakil Presiden Senior Operasional Internasional GM, Julian Blissett.

"Tidak hanya memimpin pekerjaan penting, dia telah mengembangkan tim kepemimpinan yang sangat kredensial, memungkinkan masa transisi yang baik," katanya.

Posisi Buttner secara interim akan diisi mantan pemimpin operasi komersial GM Holden, Kristian Aquilina. "Dengan landasan kritis yang sedang berlangsung, perusahaan akan menerapkan suksesi kepemimpinan yang teratur," kata Blissett.

Sebelumnya, Kristian menjabat sebagai managing director Holden Selandia Baru pada 2015 hingga pertengahan 2018, sebelum kembali ke Australia untuk memimpin pemasaran. Awal tahun ini, dia dipromosikan sebagai direktur eksekutif penjualan, pemasaran dan aftersales.

Berbekal pengalaman lebih dari 22 tahun di perusahaan, dia memiliki kualitas kepemimpinan dan pemahaman yang mendalam tentang bisnis perusahaan untuk memimpin GM Holden pada saat yang penting.

"Fokus Holden tetap pada daftar pertimbangan untuk pembeli SUV dan LCV (komersial ringan) di Australia dan Selandia Baru," kata Buttner.

“Kami telah membuat kemajuan signifikan dalam mendapatkan fundamental yang benar. Sekarang adalah waktu yang tepat bagi saya untuk meninggalkan bisnis, dengan tim kuat untuk dipimpin Kristian," ujarnya.


Editor : Dani Dahwilani