Cantik dan Seksi Segini Gaji Usher di GIIAS 2022, Ada yang Tembus Rp4 Juta per Hari

Tangguh Yudha ยท Senin, 15 Agustus 2022 - 06:02:00 WIB
Cantik dan Seksi Segini Gaji Usher di GIIAS 2022, Ada yang Tembus Rp4 Juta per Hari
Penasaran berapa gaji usher atau orang awam penyebutmnya SPG di pameran otomotif GIIAS 2022? (Foto: Tangguh Yudha)

JAKARTA, iNews.id - Deretan perempuan cantik dan seksi tidak bisa dipisahkan di setiap pameran otomotif. Begitu juga di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, pada 11-21 Agustus 2022, mereka ikut menghangatkan suasana pameran.

Usher, begitu sebutan mereka tidak hanya harus berpenampilan menarik, tapi juga pintar. Penasaran berapa gaji usher atau orang awam penyebutmnya SPG di GIIAS 2022?

Beberapa di antara mereka ada yang mendapat bayaran hingga jutaan rupiah per hari. Salah satunya usher di booth Hino yang bernama Fika.

Dia mengatakan setiap shiftnya, dia mengantongi setidaknya Rp1 juta. Adapun dalam satu shift sekitar 5 jam.

"Aku dari jam 11 pagi sampai jam 4 sore. Tapi harus standby 2 jam lebih awal untuk makeup. Ini lebih cepat karena pandemi Covid-19 jadi cuma 5 jam, sebelumnya 6 jam," ujarnya, saat berbincang dengan iNews.id, Jumat (12/8/2022).

Beda lagi dengan Yumi, yang berjaga di booth Mitsubishi. Dia mengaku mengantongi bayaran di atas Rp 1 juta per shift. Namun jam kerjanya, lebih panjang dibanding Hino.

Dia mengungkaokan dalam satu shift, durasi kerja 6 sampai 7 jam. Belum lagi jika ada long shift yang durasinya mencapai 10 jam. Jumlah pundi-pundi yang didapat lebih besar.

"Sekitar satu juta ke atas per shift. Tergantung brand, beda-beda setiap brand. Tapi rata-rata untuk tahun 2022 ini satu shift itu Rp1 jutaan," kata Yumi.

Ini dibenarkan Valdo, agency usher VND Management. Dia mengungkapkan, setiap agen pemegang merek (APM) memiliki kriteria dan persyaratan tersendiri.

Editor : Dani M Dahwilani

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda