Cara Menghilangkan Stiker pada Bodi Mobil

Riyandy Aristyo ยท Rabu, 23 September 2020 - 17:17 WIB
Cara Menghilangkan Stiker pada Bodi Mobil

Hal paling menyebalkan bagi pemilik kendaraan stiker sulit dilepas dan bekas lemnya susah dibersihkan. (Foto: Dok/iNews.id)

JAKARTA, iNews.id - Memasang stiker merupakan salah satu cara mudah membuat mobil tampil berbeda. Namun, hal paling menyebalkan adalah saat si pemilik bosan dengan stiker tersebut sulit dilepas dan bekas lemnya sulit dibersihkan

Lalu, bagaimana cara melepas stiker dengan mudah agar tidak meninggalkan bekas? Berikut tips melepaskan stiker tanpa meninggalkan bekas yang sudah iNews.id kumpulkan dari berbagai sumber.

Minyak Kayu Putih

Selain untuk menghangtkan tubuh dan pengobatan, minyak kayu putih juga sangat ampuh mencopot stiker yang membandel. Bahkan, copotan stiker yang masih tertinggal bisa dengan mudah dihilangkan dengan menggunakan minyak kayu putih.

Harus diperhatikan, dalam menggunakan minyak kayu putih jangan memakai alat berbaham keras seperi penggaris dan cutter karena akan meninggalkan goresan pada bodi mobil. Sebaiknya gunakan lap kering kemudian tuangkan minyak kayu putih secukupnya lalu oleskan pada bekas stiker.

Gunakan Sabun

Sabun khusus bodi mobil atau sabun mandi bisa digunakan untuk menghilangkan lem bekas stiker yang menempel. Namun, jangan pernah menggunakan sabun colek atau sabun cream karena keduanya memiliki zat kimia yang tidak baik bagi cat mobil.

Caranya, basahi permukaan stiker yang hendak dilepas dengan air sabun atau shampo. Kemudian gosok perlahan menggunakan kain basah sehingga sisa perekat di stiker terlepas.  

Editor : Dani Dahwilani