Cegah Kendaraan Cepat Kusam dan Berjamur di Musim Hujan, Coating Cara Instan bagi yang Malas Cuci

Dani M Dahwilani · Sabtu, 27 Februari 2021 - 09:05:00 WIB
Cegah Kendaraan Cepat Kusam dan Berjamur di Musim Hujan, Coating Cara Instan bagi yang Malas Cuci
Untuk menjaga cat kendaraan tetap kinclong, selain rajin mencuci serta melap mobil, cara instan adalah dengan memoles atau meng-coating. (Foto: Aurora) 

JAKARTA, iNews.id - Penampilan kendaraan yang terlihat bersih, mulus, dan kinclong membuat nyaman siapapun yang melihatnya. Namun, karena sering diparkir di bawah terik sinar matahari, terpapar kotoran serta hujan, membuat mobil cepat kusam dan berjamur. 

Bagaimana cara mengatasinya terlebih di musim hujan seperti saat ini? Untuk menjaga cat kendaraan tetap kinclong, selain rajin mencuci serta melap mobil, cara instan adalah dengan memoles atau meng-coating

Chief Executive Officer (CEO) PT Kreasi Semesta Raya (Aurora Coating ProLAB) Jumhan Raharjo mengatakan ada banyak manfaat apabila kendaraan di-coating. Pertama, melindungi body mobil dari paparan sinar ultra violet (UV) alias oksidasi. 

Kedua, memberikan efek daun talas (water repellent). "Air hujan tidak akan menempel yang selama ini menjadi penyebab bercak-bercak putih," ujarnya, dalam keterangan pers, Sabtu (27/2/2021). 

Ketiga, lanjut dia, mempertahankan kilap mobil lebih lama. Keempat, Daya tolak air dan kotoran sangat sempurna. 

Kelima melindungi body mobil agar tidak mudah berjamur, waterspot, oksidasi, polusi udara, asam (air hujan). Keenam, memudahkan pembersihan dan penyucian pada mobil Anda. 

Ketujuh, lapisan coating mampu bertahan di cuaca ekstrem sekalipun.
Kedelapan, cat kendaraan mampu bertahan dalam jangka waktu lama. 

"Kesembilan, dapat menahan UV hingga 90 persen dan anti buram. Ini bisa diaplikasikan khusus di jenis coating Premium Aurora," katanya. 

Editor : Dani M Dahwilani

Halaman : 1 2