China Gandeng Pabrikan Italia Pininfarina Bikin Bus Super Mewah

Dani M Dahwilani ยท Jumat, 21 Januari 2022 - 11:47:00 WIB
China Gandeng Pabrikan Italia Pininfarina Bikin Bus Super Mewah
Perusahaan otomotif China, Asiastar memperkenalkan bus wisata kelas atas yang desain eksteriornya dibuat produsen karesori Italia, Pininfarina. (Foto: Carscoops/Asiastar)

SHANGHAI, iNews.id - Perusahaan otomotif China, Asiastar memperkenalkan bus wisata kelas atas yang desain eksteriornya dibuat produsen supercar Italia, Pininfarina. Bus bernama Asiastar X9-3 menjadi salah satu kendaraan mewah.

“Bus baru ini ditargetkan untuk pasar pariwisata kelas atas domestik dan pasar luar negeri. Ini mewakili platform baru untuk bus pariwisata kelas atas Bus Asiastar,” ujar General Manager Asiastar, Jia Kaiqian, dilansir dari Carscoops, Kamis (21/1/2022). 

"Styling dan interior (bus ini) memberikan perasaan menyegarkan. Kualitas serta kinerja produk telah dibawa ke tingkat yang baru,” katanya.

Bentuk bus yang avant-garde dimaksudkan untuk memadukan konsep desain industrial Italia dengan fashion China modern untuk menciptakan tampilan elegan dan mewah. Desainnya juga dimaksudkan agar ringan untuk membantu powertrain mengatasi setiap tanjakan dan berjalan seefisien mungkin.

“Asiastar X9-3 membuka generasi baru bus pariwisata kelas atas. Di mana kenyamanan tak tertandingi sesuai dengan teknologi tertinggi: desain mengekspresikan nilai-nilai tersebut dengan bahasa yang modern dan inovatif, dengan garis eksterior yang dinamis dan interior yang canggih,” ujar Chief Creative Officer Pininfarina, Kevin Rice. 

Editor : Dani M Dahwilani

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: