China Kembali Bikin SUV Mirip Mobil Eropa, Harganya Rp235 Jutaan

Riyandy Aristyo ยท Rabu, 20 November 2019 - 13:27 WIB
China Kembali Bikin SUV Mirip Mobil Eropa, Harganya Rp235 Jutaan

SUV China bernama Hunkt Canticie tersebut desainnya sama persis dengan Range Rover Sport. (Foto: Carscoops)

BEIJING, iNews.id - Soal kloning mengkloning produk, khususnya mobil mewah, China memang jagonya. Terbaru, salah satu pabrikan otomotif Negeri Tirai Bambu ini membuat mobil mirip Range Rover Sport.

Dilansir dari Carscoops, Rabu (20/11/2019), SUV bernama Hunkt Canticie tersebut desainnya sama persis dengan Range Rover Sport. Padahal, basisnya menggunakan Zotyr T900.

Kemiripan SUV yang berada di bawah naungan Auto China Halong itu, cukup sulit dibedakan. Tak hanya ekterior, bagian ruang kabinnya pun sengaja didesain serupa dengan Range Rover Sport.

Bahkan, jika emblem Hanlong Auto dihilangkan, banyak orang yang menyangka SUV itu adalah mobil pabrikan Inggris. Kendati demikian, tetap ada sesuatu yang membedakan.

Salah satu pembeda antara Hunkt Canticie dengan Range Rover Sport, yakni pada label harga. Hunkt Canticie dijual Rp253 jutaan, sedangkan Range Rover Sport di China mencapai Rp2,4 miliaran.

Selain harga, perbedaan antara dua SUV tersebut di sektor jantung pacu. Di pasar China, Hunkt Canticie dibekali mesin 2.0L turbo 4-silinder bertenaga maksimal 218 hp, jauh di bawah Range Rover Sport yang memakai mesin V8 5.0L turbo.

Editor : Dani Dahwilani