Citroen Kembali Masuk Pasar Indonesia, Ini Mobil yang Mereka Boyong

Dani M Dahwilani ยท Selasa, 04 Oktober 2022 - 17:59:00 WIB
Citroen Kembali Masuk Pasar Indonesia, Ini Mobil yang Mereka Boyong
Pabrikan mobil asal Prancis, Citroen kembali masuk pasar Indonesia diawali dengan memboyong tiga mobil. (Foto: Citroen)

JAKARTA, iNews.id - Pabrikan mobil asal Prancis, Citroen kembali masuk pasar Indonesia. Kehadiran Citroen semakin memanaskan pasar otomotif di Tanah Air.

Mobil apa saja yang akan mereka boyong? Citroen memulai dengan memperkenalkan tiga model kendaraan, yaitu C5 Aircross, mobil listrik e-C4 dan New C3.

Kali ini, Stellantis NV, perusahaan induk Automobiles Citroen, menunjuk Indomobil Group untuk mengembangkan pasar mobil di Indonesia. Rencananya, mobil-mobil Citroen akan mengaspal di Indonesia mulai 2023. 

CEO Citroen Vincent Cobée mengaku sangat senang bisa kembali ke Indonesia. Dia melihat Indonesia sebagai negara potensial dengan wilayah luas dan memiliki populasi besar.

"Penduduk kelas menengah di Indonesia juga terus tumbuh, kami yakin bisa menjadi bagian dari proses tersebut dengan menghadirkan jajaran mobil terbaik," ujarnya di Jakarta, Selasa (4/10/2022).

Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi mengaku sangat senang Prancis antusias berinvestasi di Indonesia. Dia berharap ada transfer knowlage di Indonesia.

"Industri otomotif sebagai penggerak ekonomi. Kami terima kasih atas kembalinya Citroen. Saya apresiasi Prancis dan Citroen," katanya.

Editor : Dani M Dahwilani

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda