Daihatsu Altis Dapat Pembaruan di Jepang

Riyandy Aristyo · Sabtu, 27 Februari 2021 - 13:52:00 WIB
Daihatsu Altis Dapat Pembaruan di Jepang
Daihatsu Altis Dapat Pembaruan di Jepang (Foto: Daihatsu)

JAKARTA, iNews.id - Daihatsu Motor Co baru saja merilis sedan Altis model terbaru. Kabarnya, Daihatsu Altis terbaru ini mendapatkan peningkatan di sektor eksterior dan sejumlah fitur.

Melalui siaran tertulis yang diterima iNews.id, Sabtu (27/2/2021), awalnya, Altis merupakan Original Equipment Manufacturer (OEM) milik Toyota Motor Corporation di 2010. Namun, pada Mei 2012, Altis diluncurkan sebagai kendaraan Hybrid pertama Daihatsu di Jepang.

Selanjutnya, Daihatsu Altis mengalami full model change pada Juli 2017. Sementara di 2021, perubahannya terdapat di desain eksterior yang lebih sporty. Sementara interiornya, posisi mengemudi dikondisikan pada visibilitas optimal.

Di sektor keamanan, sejumlah peningkatan fitur dilakukan di mana salah satunya sistem yang mampu mendeteksi pengemudi tidak memberikan respon dalam waktu tertentu saat menggunakan radar cruise control dan lane control support.

Teknologi tersebut membuat kendaraan akan menurun kecepatannya, sambil memberikan sinyal (lampu hazard atau bunyi klakson), hingga akhirnya mobil berhenti dengan sendirinya dan membuka pintu secara otomatis.

Editor : Dini Listiyani

Halaman : 1 2