Daihatsu Gelar Adu Skill Mekanik, Pemenang Bakal Bertanding di Jepang

Riyandy Aristyo ยท Rabu, 12 Februari 2020 - 12:11 WIB
Daihatsu Gelar Adu Skill Mekanik, Pemenang Bakal Bertanding di Jepang

Pemenang pertama ajang ini, Daihatsu akan memberikan apresiasi berupa medali, trophy, dan ikut bertanding di ajang International Technical Skill Contest 2021. (Foto: Daihatsu)

JAKARTA, iNews.id - Kontes adu skill mekanik Daihatsu kembali digelar tahun ini. Ajang Daihatsu National Technical Skill Contest (DNTSC) ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan mekanik dalam memberikan pelayanan berkualitas.

"Melalui kontes ini, kami harap dapat motivasi dan kemampuan teknisi semakin meningkat untuk mencapai kualitas pelayanan terbaik demi kepuasan pelanggan Daihatsu," ujar Technical Service Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Anjar Rosjadi di Jakarta, baru-baru ini.

Dalam DNTSC tahun ini, ada beberapa kategori yang dilombakan, yakni teknisi, foreman (kepala regu), dan service advisor (SA). Kontes digelar secara bertahap mulai dari seleksi internal di masing-masing bengkel, tes teori secara online, tes praktek regional, dan masuk babak final.

Dari 2.009 peserta 24 mekanik terpilih masuk ke babak final. Di babak akhir, seleksi dan penentuan pemenang dilakukan secara beregu. Peserta akan bersaing kombinasi antara tes teori dan praktik di Jakarta.

"Pemenang pertama ajang ini, Daihatsu akan memberikan apresiasi berupa medali, trophy, dan ikut bertanding di ajang International Technical Skill Contest 2021, sekaligus trip ke Jepang," kata Anjar.

Sebagai informasi, kontes teknisi Daihatsu se-Indonesia diadakan pertama kali pada 1985. Kontes ini merupakan upaya Daihatsu mengasah keterampilan individu dan kekompakan tim dalam melayani pelanggan lebih baik.

Editor : Dani Dahwilani