Desain Interior Kia Sorento Model 2021 Tersebar, Begini Penampakannya

Dani M Dahwilani ยท Rabu, 12 Februari 2020 - 09:05 WIB
Desain Interior Kia Sorento Model 2021 Tersebar, Begini Penampakannya

Desain interior Kia Sorento generasi keempat mengalami perubahan besar dari model sebelumnya. (Foto: Carscoops/Kia Design)

JAKARTA, iNews.id - Desain eksterior Kia Sorento model 2021 sudah tersebar luas di dunia maya. Lalu, bagaimana dengan interiornya?

Dilansir dari Carscoops, Rabu (12/2/2020), desain kabin Kia Sorento terbaru muncul dan menjadi kabar baik bagi penggemar mobil ini yang akan debut global di Geneva Motor Show 2020, pada bulan depan.

Seperti eksterior, desain interior Sorento generasi keempat ini mengalami perubahan besar dari model sebelumnya. Dasbor mengadopsi kontur dan bentuk persegi panjang lebih kokoh.

Kia menyebutkan konsep desain interior "Emosional Fungsional" mengejar harmoni dan keseimbangan antara estetika serta fungsi fitur konektivitas dalam Human Design Interface (HMI).

Meski tidak ada keterangan detail mengenai sistem infotainment, terlihat panel instrumen digital dengan desain terintegrasi seperti tren saat ini. Ukuran layar 12,3 inci untuk cluster digital dan 10,25 inci untuk tampilan infotainmen utama. Di bawah layar utama terdapat unit kontrol iklim otomatis.

Kia menggambarkan fasia tengah sebagai "teknis dan sangat fokus" yang memberikan pengalaman intuitif secara visual dan kontrol teknologi canggih." Sketsa juga mengungkap rotary shifter untuk transmisi otomatis yang terletak di antara dua kursi depan.

Kia Sorento Generasi Keempat. (Foto: Carscoops/Kia Design)
Kia Sorento Generasi Keempat. (Foto: Carscoops/Kia Design)

Editor : Dani Dahwilani