Daihatsu Luncurkan Sedan Bezza Generasi Terbaru di Malaysia

Riyandy Aristyo ยท Sabtu, 11 Januari 2020 - 07:05 WIB
Daihatsu Luncurkan Sedan Bezza Generasi Terbaru di Malaysia

Daihatsu Perodua Bezza generasi terbaru terlihat lebih sporty dengan desain bumper dan gril anyar. (Foto: Paultan)

KUALA LUMPUR, iNews.id - Agen Pemegang Merek (APM) Daihatsu di Malaysia, Perodua, meluncurkan versi terbaru Daihatsu Bezza. Sedan anyar ini bahkan sudah tersedia di beberapa dealer Malaysia.

Dilansir dari Paultan, Jumat (10/1/2020), secara tampilan, Daihatsu Bezza generasi terbaru terlihat lebih sporty dengan desain bumper dan gril anyar. Sedan ini juga sudah dibekali lampu LED sebagai penerangan utama.

Sementara sektor belakang dirancang terlihat agresif, yakni dengan membuat lekukan ala diffuser di bagian tengah. Aksen krom pada bagasi membuat penampilannya menjadi mewah.

Nuansa mewah dan sporty juga semakin kental dengan penambahan side skirt di bagian bawah pintu. Perodua menggunakan warna merah untuk keseluruhan bodi, dipadu aksen hitam.

Masuk ke ruang kabin, desainnya tak berbeda jauh beda dengan Bezza generasi sebelumnya. Ada penambahan aksen perak di sekitar sistem hiburan. Sebelumnya area tersebut hanya diberi warna hitam.

Tak hanya itu, sedan ini juga dilengkapi fitur kamera pemantau jarak. Sistem ini dapat mendeteksi jika ada penyeberang jalan, serta bisa mengerem otomatis bila jarak dengan kendaraan di depan terlalu dekat.

Perodua Bezza dibanderol Rp117 jutaan untuk tipe 1,0 liter G manual dan Rp124 jutaan untuk tipe otomatis. Sementara varian 1,3 liter atau tipe X dibanderol Rp149 jutaan dan tipe AV Rp169 jutaan.

Lantas, apakah mobil ini akan mengaspal di Indonesia? Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor, Amelia Tjandra mengatakan belum akan menguji coba mobil ini di Tanah Air. "Belum ada rencana ke sana (uji coba Sedan Bezza). Tahun ini, Daihatsu tidak akan meluncurkan produk baru," ujarnya.

(Foto: Paultan)
(Foto: Paultan)

 

Editor : Dani Dahwilani