Daihatsu Rocky Meluncur Tawarkan Pilihan 2 Mesin, Dibanderol mulai Rp214 Jutaan

Dani M Dahwilani · Jumat, 30 April 2021 - 12:03:00 WIB
Daihatsu Rocky Meluncur Tawarkan Pilihan 2 Mesin, Dibanderol mulai Rp214 Jutaan
Daihatsu Rocky hadir sebagai mobil compact SUV berkapasitas 5 penumpang dengan pilihan dua mesin, yakni 1.200 cc dan 1.000 cc turbo. (Foto: Daihatsu)

JAKARTA, iNews.id - Lama ditunggu, Daihatsu Rocky akhirnya meluncur secara virtual di Indonesia, Jumat (30/4/2021). Seperti apa mobil ini?

Daihatsu Rocky merupakan mobil compact SUV berkapasitas 5 penumpang dengan desain stylish dan modern. Nama Rocky dipilih menggambarkan jiwa muda yang tangguh dan kuat. 

Rocky adalah produk Daihatsu pertama di Indonesia yang mengusung teknologi Daihatsu New Global Architecture (DNGA). Di mana DNGA merupakan platform terbaru Daihatsu yang dikembangkan dengan konsep: kualitas tinggi dengan harga terjangkau, teknologi Terkini, serta memperhatikan detail terkecil, seperti ukuran, berat, harga, dan waktu untuk menghasilkan kendaraan lebih efisien.

“Daihatsu Rocky adalah produk kolaborasi ke-5 dari Daihatsu dan Toyota. Seperti kolaborasi sebelumnya, produk ini diproduksi di pabrik PT Astra Daihatsu Motor (ADM). Research and Development ADM juga terlibat dalam pengembangannya, sehingga Rocky cocok dengan pasar Indonesia”, ujar President Director PT ADM, Toshinori Edamoto dalam peluncuran Daihatsu Rocky secara virtual.

Pada sisi Eksterior, Rocky dilengkapi fitur terkini, seperti LED Headlamp, Auto retractable mirror dan Key Free. Di bagian interior, dashboard Rocky didesain seperti cockpit, yang memberikan kesan modern. 

Senada dengan itu, meter cluster Rocky didesain menggunakan teknologi Full Digital dengan 4 mode tampilan yang dapat dipilih sesuai dengan style dan selera.

Mesin dan Fitur

Untuk jantung pacu hadir dalam pilihan dua mesin mesin, yakni New 1.200 Wa-VE dan New 1.000 L 1KKE-VET Turbochanger. Varian mesin 1.0L turbocharger, memberikan performa dan akselerasi layaknya mesin berkapasitas lebih besar. 

Editor : Dani M Dahwilani

Halaman : 1 2