Daihatsu Rocky Terbaru Bukan Generasi yang Pernah Meluncur di Indonesia

Dani M Dahwilani ยท Minggu, 03 November 2019 - 15:37 WIB
Daihatsu Rocky Terbaru Bukan Generasi yang Pernah Meluncur di Indonesia

Daihatsu Rocky yang diluncurkan di Jepang adalah model baru, bukan generasi Rocky yang pernah dipasarkan di Indonesia. (Foto: Carsifu)

JAKARTA, iNedws.id - Daihatsu telah memperkenalkan sport utility vehicle (SUV) terbarunya bernama Rocky di Tokyo Motor Show 2019. Pertanyaannya, apakah mobil anyar ini merupakan generasi penerus Rocky yang sempat beredar di Indonesia beberapa dekade lalu?

Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Amelia Tjandra mengungkapkan, Rocky terbaru di Jepang berbeda dengan model di Indonesia. Meski sama-sama SUV dan bernama Rocky, namun secara platform serta mesin berbeda.

"Rocky yang diluncurkan di Jepang adalah model baru, bukan generasi Rocky yang pernah dipasarkan di Indonesia. Rocky di Jepang dibangun sebagai mobil kecil khas Jepang K-Car," ujarnya, saat dikonfirmasi iNews.id, baru-baru ini.

kendaraan SUV berkapasitas mesin besar 4.000 cc, dan menggunakan bahan bakar diesel. Sementara Rocky di Jepang merupakan platform dengan kapasitas mesin 1.000 cc atau tepatnya 996 cc turbocharger.

"Jadi sangat berbeda dengan Rocky di Indonesia yang cc-nya besar dan berpenggerak 4x4," kata Amelia.

Dia menyebutkan jika masuk ke Indonesia melihat kapasitas mesin dan dimensi kendaraan, mobil ini berada di bawah Daihatsu Terios. Namun, pihaknya belum berencana memboyong mobil tersebut ke Indonesia.

"Secara ukuran, Rocky memiliki kapasitas tempat duduk lima penumpang, sementara Terios tujuh penumpang. Melihat karkater pasar di Indonesia, mereka tidak menyukai mobil berkapasitas cc kecil. Padahal, kendaraan K-Car di Jepang bentuknya imut lucu-lucu," ujarnya.


Editor : Dani Dahwilani