Daihatsu Terios Dapat Penyegaran, Ada Fitur Mesin Mati Otomatis saat Mobil Berhenti

Dani M Dahwilani · Jumat, 17 September 2021 - 16:56:00 WIB
Daihatsu Terios Dapat Penyegaran, Ada Fitur Mesin Mati Otomatis saat Mobil Berhenti
Terios terbaru memiliki beberapa fitur tambahan, antara lain Eco Idle atau smart start/stop engine, mesin mobil akan mati beberapa saat ketika berhenti. (Foto: Daihatsu)

JAKARTA, iNews.id - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) memberikan penyegaran pada model sport utility vehicle (SUV) andalannya Terios. Apa perbedaannya dengan model lama?

Dari segi desain, tidak ada perubahan signifikan. Namun, Terios terbaru memiliki beberapa fitur tambahan. Salah satunya Eco Idle atau smart start/stop engine. 

Eco Idle diklaim dapat menekan konsumsi bahan bakar. Di mana mesin mobil akan mati otomatis ketika berhenti beberapa saat seperti di lampu merah.

Fitur baru lainnya, yakni Vehicle Stability Control (VSC) dan Hill Start Assist (HSA) yang membantu menjaga stabilitas kendaraan saat bermanuver dan membantu pengemudi saat melintasi tanjakan tanpa perlu khawatir mobil mundur. 

Marketing and Customer Relation Division Head Astra International-Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) Hendrayadi Lastiyoso optimistis penyegaran ini dapat menggairahkan penjualan Terios. Di mana mereka menargetkan penjualan terios 1.500 unit per bulan.

"Kami telah menyiapkan Terios terbaru ini sejak awal September 2021. Mobil ini sudah ada di dealer-dealer. Jadi konsumen tidak pelu bertanya-tanya lagi mana mobilnya. Sejak awal bulan kita sudah kirimkan ke dealer," kata Hendrayadi dalam video conference di Jakarta, Jumat (12/9/2021).

Editor : Dani M Dahwilani

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: