Dapat Insentif PPn BM, Daihatsu Terios dan Xenia Inden Panjang

Intan Rakhmayanti Dewi · Jumat, 16 April 2021 - 21:10:00 WIB
Dapat Insentif PPn BM, Daihatsu Terios dan Xenia Inden Panjang
Terios dan Xenia adalah dua mobil yang cukup tinggi peminat setelah dapat relaksasi PPn BM sehingga indennya panjang.  (Foto: iNews.id)

JAKARTA, iNews.id - Pemberlakuan insentif Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPn BM) memberikan berkah tersendiri bagi produsen mobil yang masuk daftar relaksasi. Salah satunya adalah Daihatsu

Namun, tingginya pemesanan membuat beberapa jenis mobil harus inden dalam waktu cukup lama. Division Head Marketing and Customer Relation, Astra International-Daihatsu Sales Operation Hendrayadi Lastiyoso, mengatakan, Terios dan Xenia adalah dua mobil yang cukup tinggi peminat setelah adanya relaksasi PPn BM. 

Hal tersebut terlihat dari waktu inden untuk kedua mobil tersebut yang cukup lama dibanding model lainnya. Konsumen saat ini harus menunggu sekitar 3 bulan untuk mendapatkan Terios. 

Sementara Xenia, paling tidak butuh 2 bulan. Waktu inden yang cukup lama ini karena permintaan pada bulan Maret cukup tinggi. 

"Kalau kita liat Terios itu sekarang bisa sampai tiga bulan mereka menunggu. Xenia mungkin harus menunggu dua bulanan," ujarnya, dalam konferensi pers virtual, Jumat (16/4/2021). 

Jika dari permintaan SPK, Terios mengalami peningkatan paling tinggi pada Maret lalu. Bahkan permintaan Terios meningkat hampir 140 persen. 

Editor : Dani M Dahwilani

Halaman : 1 2