Dapat Keringanan Pajak, Harga Mobil Listrik MINI Cooper di AS Hanya Rp250 Jutaan

Riyandy Aristyo ยท Rabu, 30 Oktober 2019 - 10:35 WIB
Dapat Keringanan Pajak, Harga Mobil Listrik MINI Cooper di AS Hanya Rp250 Jutaan

Berkat keringanan pajak kendaraan listrik di Amerika Serikat (AS), mobil listrik MINI Cooper SE dibanderol lebih murah Rp250 jutaan. (Foto: Carscoops)

LOS ANGELES, iNews.id - Setelah resmi diluncurkan beberapa waktu lalu, MINI akhirnya merilis harga mobil listrik, Cooper SE. Mobil tersebut dibanderol Rp420 jutaan.

Namun, berkat adanya kebijakan Federal Tax Credits dan keringanan pajak kendaraan listrik di Amerika Serikat (AS), konsumen dapat membelinya dengan harga lebih murah Rp250 jutaan.

Dikutip dari Carscoops, Rabu (30/10/2019), mobil yang akan mulai tersedia di AS, pada Maret 2020 dengan tiga tipe pilihan. Tipe pertama terdapat velg 16 inci, headlight LED dan foglamp, sistem hiburan 6,5 inci, digital dials, Apple CarPlay, Bluetooth, kamera mundur, dusk-sensing headlights dan rain-sensing wipers, dan kursi depan berpemanas.

Selain itu, fitur keselamatan varian standar terdiri atas cruise control, active driving assistant dengan forwarc collsion warning dan accousting pedestrian warning.

Sementara dua tipe lainnya, mendapatkan beberapa fitur tambahan lain. Tidak diketahui apa saja fitur-fitur tambahan tersebut, tapi ketiganya dibekali motor listrik dengan hembusan tenaga 181 hp dan torsi 270 Nm.

Mobil ini menggendong baterai berkapasitas 32,6 kWh yang sanggup menjangkau perjalanan 235-270 kilometer.

Sekadar informasi, MINI Cooper SE digadang-gadang bakal hadir di Indonesia. Namun, mereka masih menunggu segala kesiapannya, seperti layanan servis, ketersedian spare part dan montir mobil listrik.

Editor : Dani Dahwilani