Deretan Merek Mobil Buatan Negara-Negara Asia Tenggara 

Fikri Kurniawan · Rabu, 19 Mei 2021 - 22:17:00 WIB
Deretan Merek Mobil Buatan Negara-Negara Asia Tenggara 
Tak kalah, negara-negara di Asia Tenggara juga memiliki merek mobil buatan sendiri. Salah satunya supercar buatan Singapura, Dendrobium. (Foto: All Car Index)

JAKARTA, iNews.id - Asia Tenggara merupakan salah satu pasar yang seksi di industri otomotif. Berbagai merek mobil di dunia dipasarkan di sini, termasuk Indonesia. 

Tetapi sebenarnya negara-negara di Asia Tenggara juga memiliki merek mobil buatan sendiri. Meski belum terlalu terkenal di dunia, namun sudah kehadirannya membanggakan negara. 

Berikut ini deretan mobil asli ciptaan negara-negara di Asia Tenggara, dihimpun dari berbagai sumber, Rabu (19/5/2021). 

1. Indonesia (Esemka) 

Salah satu mobil buatan Indonesia adalah Esemka. Merek yang didirikan sejak 2007 sudah sangat populer di dalam negeri. Terlebih setelah kembali dipopulerkan oleh Joko Widodo. Namun, mobil ini tidak mau disebut sebagai mobi nasional, tapi buatan Indonesia 

2. Vietnam (VinFast) 

Lewat VinFast, Vietnam telah membuktikan diri sebagai negara di Asia Tenggara yang memiliki kemampuan di bidang otomotif. VinFest menyuplai mobil untuk kelas menengah di negaranya. 

3.  Singapura (Dendrobium) 

Tak tanggung-tanggung, Singapura berhasil menciptakan hypercar bertenaga listrik asli negaranya. Mobil ini mampu menghemburkan tenaga 1.500 HP dan torsi 4.000 Nm, dengan akselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 2,6 detik, serta kecepatan maksimum sekencang 400 km/jam. 

Editor : Dani M Dahwilani

Halaman : 1 2