Deretan SUV Canggih Harga Rp400 Jutaan, Keren Ada yang Bisa Diajak Bicara Bahasa Indonesia

Dani M Dahwilani · Jumat, 29 Juli 2022 - 14:07:00 WIB
Deretan SUV Canggih Harga Rp400 Jutaan, Keren Ada yang Bisa Diajak Bicara Bahasa Indonesia
Bicara mobil SUV seharga Rp400 jutaan tentunya sudah dilengkapi fitur modern dan kekinian. Model mana sajakah itu? (Foto: Dok/Ist)

JAKARTA, iNews.id - Bicara mobil sport utility vehicle (SUV) keren rata-rata berada di rentang harga Rp400 jutaan. Kira-kira mobil SUV mana yang memiliki fitur paling canggih?

Mobil-mobil dengan harga Rp400 jutaan tersebut tentunya sudah dilengkapi fitur modern dan kekinian. Menariknya, Beberapa mobil terebut telah mengadopsi fitur pintar dan terhubung internet.

Nah, mau tahu apa saja deretan mobil Rp400 jutaan paling beredar di Indonesia. Berikut deretannya.

Honda HR-V

Pertama untuk harga mobil Rp400 jutaan ada Honda HR-V. Untuk varian 1.5L SE dibanderol hampir Rp400 juta dan untuk varian RS Turbo di harga Rp499,9 juta.

Untuk mesin, HR-V varian 1.5L SE mengusung mesin 1.500 cc DOHC yang diklaim mampu meraih tenaga 121 PS pada 6.600 rpm dan torsi 145 Nm pada 4.300 rpm. Kemudian untuk varian 1.5L Turbo mampu menghasilkan tenaga 177 PS pada 6.600 rpm dn torsi 2.400 Nm pada 4.500 rpm.

Soal fitur, mobil 5-seater sudah mengadopsi Layar sentuh 8 inci hadir sebagai head unit dengan kemampuan sambungan Apple CarPlay dan Android Auto. Bagian meter cluster menggunakan layar TFT 7 inci yang menampilkan beragam informasi. Kemudahan akses juga diberikan dengan fitur kick sensor pada pintu belakang.

Honda juga menawarkan fitur agile handling assist untuk kemampuan berbelok yang lebih mumpuni, masih ada electric power steering- variable gear ratio (VGR) dan tidak lupa Honda LaneWatch.

Mazda CX-3 

Harga mobil Rp400 jutaan selanjutnya adalah Mazda CX-3 Pro 2.0L. Mobil dengan crossover ini mempunyai tampilan mewah dan sporty.

Mobil ini mengusung mesin Skyactiv-G 2.000 cc dengan transmisi otomatis 6-percepatan. Hasilnya mazda CX-3 Pro 2.0L mampu mengeluarkan tenaga maksimal 149 PS pada 6.000 rpm. Sementara itu torsi puncaknya di angka 195 Nm pada putaran mesin 2.800 rpm.

Soal fitur keselamatan, Mazda CX-3 Pro 2.0L sudah mengusung teknologi i-Activsense, Blind-Spot Monitoring (BSM), Rear Cross Traffic Alert (RCTA), auto head-lamp dan auto-wiper. Tak hanya itu saja, ada pula 6 airbags, anti-lock braking system (ABS), electronic brake distribution (EBD), Brake Assist (BA).

Wuling Almaz RS

Inovasi teknologi di industri otomotif terus bergulir. Tak terkecuali pabrikan mobil yang bermarkas di Cikarang, Wuling Motors. Melalui SUV Wuling Almaz RS, the first leading intelligent digital car, mereka membenamkan dua teknologi terbaru Internet of Vehicle dan Advanced Driver Assistance System (ADAS) yang terhubung dalam Wuling Interconnected Smart Ecosystem (WISE). 

Menariknya Almaz dilengkapi sistem perintah suara berbahasa Indonesia pertama, Wuling Indonesian Command (WIND) untuk mendukung kemudahan pengoperasian berbagai fitur berkendara. Atas inovasi ini, berdasarkan survei digital, Wuling Almaz RS menjadi salah satu merek terpopuler bagi pengguna internet. 

Editor : Dani M Dahwilani

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda