Unik, Kia Sonet Dilengkapi Fitur Arah Kiblat 

Dani M Dahwilani · Minggu, 11 April 2021 - 19:09:00 WIB
Unik, Kia Sonet Dilengkapi Fitur Arah Kiblat 
Menariknya Kia Sonet yang diluncurkan perdana secara global di Indonesia ini punya fitur penunjuk arah kiblat, Qibla Direction. (Foto: Kia) 

JAKARTA, iNews.id - SUV kompak Kia Sonet 7 Seater baru saja meluncur di Indonesia. SUV terbaru ini hadir melengkapi varian Kia Sonet berkapasitas lima penumpang yang lebih dulu diperkenalkan. 

Menariknya mobilnya yang diluncurkan perdana secara global ini punya fitur menarik yakni Qibla Direction. Fitur ini berfungsi menunjukkan arah kiblat. 

Ini merupakan fitur pertama pada mobil di Indonesia. Fitur tersebut sangat membantu pengguna kendaraan beragama muslim saat akan menjalankan ibadah salat di perjalanan. Sebagai musafir pengendara tidak perlu bertanya-tanya ke mana arah kiblat. 

"Sebuah kebanggaan bagi kami mendapatkan kepercayaan World Premiere Kia Sonet 7 Seater di Indonesia. Permintaan konsumen terhadap mobil keluarga tujuh penumpang di Indonesia yang besar, menjadikannya sangat tepat jika Compact SUV terbaru dari Kia ini debut dunia di sini,” ujar Presiden Direktur PT KIA, Andrew Nasuri dalam video conference, Kamis (8/4/2021). 

Di Indonesia, Kia Sonet 7 Seater ditawarkan dalam lima varian, Kia Sonet Premiere 7 iVT, Dynamic 7  iVT, Smart 7 iVT, Smart 7 MT, dan Standard 7 MT.

Editor : Dani M Dahwilani

Halaman : 1 2