Di Tengah Virus Korona, 3 Mobil Baru Akan Meluncur di Indonesia Pekan Ini

Dani M Dahwilani ยท Minggu, 15 Maret 2020 - 15:09 WIB
Di Tengah Virus Korona, 3 Mobil Baru Akan Meluncur di Indonesia Pekan Ini

Di tengah wabah virus korona, tiga mobil baru akan meluncur di pasar Indonesia pekan ini. (Foto: Toyota/Morris Garage/Daihatsu)

JAKARTA, iNews.id - Di tengah wabah virus korona, tiga mobil baru akan meluncur di Indonesia pekan ini. Ketiga mobil tersebut adalah Toyota Agya, Daihatsu Ayla dan Morris Garage (MG).

Berdasarkan jadwal, peluncuran ketiga mobil ini akan dirilis pada hari yang sama, Kamis (19/3/2020), namun tempat berbeda.

Toyota Agya dan Daihatsu Ayla merupakan mobil yang berada di segmen low cost gren car (LCGC). Kendaraan ini tampil pertama kali di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012.

Model terbaru kedua kendaraan kakak-beradik tersebut akan mendapatkan penyegaran (minor change) di sisi eksteror dan interior, dengan beberapa fitur baru.

Agya dan Ayla menawarkan dua pilihan mesin, yakni 1.000 cc (3 silinder) dan 1.200 cc (4 silinder). Untuk pilihan transmisi manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan.

Sementara itu, Morris Garage merupakan pendatang baru di pasar Indonesia. Mereka hadir di bawah naungan Eurokars Indonesia, bersama Mazda, Porsche, Maserati dan Rolls-Royce.

MG dibekali mesin berkapasitas 1.498 cc DOHC 4-silinder VTi-Tech yang sanggup memuntahkan tenaga 112 hp dan torsi 150 Nm melalui transmisi otomatis 4-percepatan. SUV ini kabarnya akan dibanderol mulai Rp314 jutaan.

Editor : Dani Dahwilani