Diberi Nama Enyaq, SUV Listrik Pertama Skoda Diproduksi Massal Akhir 2022

Riyandy Aristyo ยท Jumat, 14 Februari 2020 - 09:11 WIB
Diberi Nama Enyaq, SUV Listrik Pertama Skoda Diproduksi Massal Akhir 2022

Skoda akhirnya mengumumkan nama kendaraan listrik pertamanya, Enyaq, yang akan diproduksi massal pada 2022. (Foto: Motor1)

BOLESLAV, iNews.id - Pabrikan otomotif asal Ceko, Skoda, akhirnya mengumumkan nama kendaraan listrik pertamanya, Enyaq. Nama ini diambil dari bahasa Irlandia 'Enya', artinya sumber kehidupan.

Dikutip dari Motor1, Jumat (15/2/2020), rencananya Skoda akan memproduksi massal Enyaq pada akhir 2022. Mereka juga menargetkan penjualan 25 persen dari mobil hybrid dan listrik pada 2025.

Secara tampilan Skoda Enyaq akan menggunakan basis Modular Electrification Toolkit (MEB) milik induk perusahaan mereka, Volkswagen (VW). Teknologi ini khusus dikembangkan untuk kendaraan listrik.

Dalam pengembangan armada kendaraan listrik, Skoda menginvestasikan 2 miliar euro pada 2021 dan akan bertambah pada tahun-tahun berikutnya, tergantung dari antusiasme dan minat konsumen.

Ke depan, investasi tersebut tidak hanya fokus pada pengembangan mobil listrik, tapi juga menciptakan ekosistem menyeluruh antara mobil listrik dengan solusi mobilitas modern.


Editor : Dani Dahwilani