Diisukan Meninggal, Kim Jong Un Simpan Banyak Mobil Mewah dengan Toilet Pribadi

Riyandy Aristyo ยท Senin, 27 April 2020 - 10:26 WIB
Diisukan Meninggal, Kim Jong Un Simpan Banyak Mobil Mewah dengan Toilet Pribadi

Di balik kepemimpinannya yang tangan besi, pemimpin Korea Utara Kim Jong Un memiliki koleksi mobil mewah dengan fasilitas toilet pribadi di dalamnya. (Foto: Autoblog)

PYONGYANG, iNews.id - Rumor kematian Kim Jong Un, menjadi perhatian dunia. Di balik kepemimpinannya yang tangan besi, pemimpin Korea Utara ini memiliki koleksi mobil mewah dengan fasilitas toilet pribadi di dalamnya.

Dikutip dari Autoblog, Senin (27/4/2020), Kim Jong Un memiliki toilet pribadi di mobil sekelas Mercedes-Benz agar riwayat kesehatan tidak bisa ditemukan.

"Air seni bekas presiden itu memiliki informasi sangat penting terkait status kesehatan sang presiden, jadi mereka tak bisa sembarangan," kata mantan paspamres Kim Jong Un, Lee Yun-keol.

"Daripada menggunakan toilet umum, pemimpin Korea Utara lebih memilih toilet pribadi yang mengikuti ke mana pun dia pergi," kata Lee.

Meski tidak dibuat spesifik seperti ambulans, dipastikan toilet berjalan Kim adalah sebuah mobil Mercedes-Benz. Bahkan, sejumlah orang menyebut mobil-mobil Kim Jong Un juga tersedia toilet pribadi.

"Toilet khusus Kim Jong Un tidak hanya ada di kereta khusus untuknya. Apapun transportasi yang digunakannya selalu ada toilet tersendiri, walaupun mobil tersebut bernilai miliaran," ujar seorang sumber.

Sebagai informasi, Kim Jong Un memiliki beberapa kendaraan mewah seperti Limousine Mercedes-Maybach S600 Pullman Guard seharga Rp23 miliar dan Mercedes-Maybach S62.

Selain itu, dia juga memiliki sepeda 6 juta poundsterling atau sekitar Rp116 juta, sepeda motor seharga 4 juta poundsterling (Rp70 miliar) dan bus seharga 9 juta poundsterling (Rp175 miliar).

Berita bisa baca juga di Sindonews:

Foto Epik Habib Bahar Bersama Sejumlah Napi Bertato

Editor : Dani Dahwilani