Disuntik Mati, BMW Luncurkan 18 Unit i8 Edisi Terakhir dengan Pilihan Warna Berbeda

Dani M Dahwilani ยท Minggu, 28 Juni 2020 - 16:30 WIB
Disuntik Mati, BMW Luncurkan 18 Unit i8 Edisi Terakhir dengan Pilihan Warna Berbeda

BMW memberikan kado istimewa meluncurkan 18 unit i8 edisi terakhir dengan pilihan warna berbeda-beda. (Foto: Motor1)

JAKARTA, iNews.id - BMW i8 telah disuntik mati (discontinue). Namun, BMW memberikan kado istimewa meluncurkan 18 unit i8 edisi terakhir dengan pilihan warna berbeda-beda.

Nuansa warna ini belum pernah diterapkan perusahaan Jerman itu pada kendaraan selama menjalankan produksi.

BMW mengatakan membangun 18 unit mobil secara berurutan dalam warna berbeda merupakan tantangan. Ini memaksa teknisi melukis dengan tangan. Perusahaan juga harus bekerja sama dengan pemasok untuk mendapatkan beberapa komponen dalam pabean.

"Produksi BMW i8 berakhir dengan finale seperti ini adalah sesuatu yang kita semua bisa banggakan," ujar Hans-Peter Kemser, direktur pabrik BMW, seperti dilansir dari Motor1.

Kendaraan edisi terakhir ini dibangun di Portimao Blue. Selama menjalankan produksi enam tahun, BMW telah membangun sekitar 20.500 unit i8.

Sementara i8 bukan kesuksesan penjualan besar-besaran, masa depan di pasar bekas bisa sangat menarik. Proses produksi yang relatif rendah, penampilan menarik, dan kinerja cepat menjadi resep untuk kolektor di masa depan.

Mobil terakhir yang dibangun BMW adalah Roadster i8 Portimao Blue. Selama enam tahun, BMW telah memproduksi sekitar 20.500 unit i8.

Editor : Dani Dahwilani