Ekspansi, Aletra Targetkan Bangun 15 Jaringan Dealer Mobil Listrik di Indonesia
JAKARTA, iNews.id – Brand mobil listrik lokal, PT Aletra Mobil Nusantara terus berekspansi memperluas jaringan dealer di Indonesia. Mereka menargetkan membangun 15 delaer hingga akhir 2025.
Terbaru, mereka membuka dealer di Kemang, Jakarta Selatan. Outlet ini melengkapi dealer 3S (sales, service dan spare part) yang telah mereka bangun sebelumnya di Pluit, Puri (Jakarta), dan Bandung (Jawa Barat).
Chief Executive Officer (CEO) PT Aletra Mobil Nusantara, Andre Jodjana mengatakan, hadirnya dealer baru tersebut menandai kelanjutan ekspansi jaringan perusahaan untuk mendekatkan layanan ke konsumen di wilayah Jakarta Selatan.
"Tidak hanya menghadirkan fasilitas showroom dan layanan servis terintegrasi, dealer ini juga menjadi bagian dari upaya kami membangun ekosistem kendaraan listrik yang kuat di Indonesia,” ujarnya di Jakarta, Rabu (18/9/2025).
Dia menuturkan Dealer Aletra Kemang dilengkapi area display kendaraan, customer lounge, fasilitas servis berkala, serta unit test drive Aletra L8 EV. Melalui fasilitas ini, konsumen diharapkan dapat merasakan pengalaman menyeluruh, mulai dari konsultasi, mencoba langsung performa kendaraan, hingga memperoleh layanan purna jual di satu lokasi.
"Sejalan dengan strategi penguatan jaringan, Aletra menargetkan kehadiran 15 dealer hingga akhir 2025, dengan ekspansi lanjutan ke beberapa kota besar pada kuartal IV tahun ini," kata Andre Jodjana

Diketahui, Aletra ikut memanaskan pasar mobil listrik di Indonesia dengan menghadirkan Alter L8 EV. Mobil ini hadir dalam dua varian, yaitu Aletra L8 EV Long Range dan Aletra L8 EV Short Range.
Untuk tipe Long Range memiliki kapasitar baterai 64 kWh, dengan jarak tempuh hingga 540 km (CLTL) dan kecepatan maksimal 160 km per jam. Mobil ini dibanderol Rp488 juta on the road Jakarta.
Sementara untuk tipe Short Range (dasar) memiliki kapasitas baterai 50 kWh dengan jarak tempuh 415 hingga 431 km. Mobil ini dibanderol Rp445 juta.
Aletra menyatakan ekspansi terus dilakukan untuk memastikan masyarakat di berbagai wilayah Indonesia dapat mengakses produk, layanan, dan fasilitas purna jual.
Editor: Dani M Dahwilani