Ekspansi, Hyundai Siapkan Lokasi Pabrik Bahan Bakar Sel Baru Tahun Ini

Riyandy Aristyo ยท Jumat, 28 Februari 2020 - 21:17 WIB
Ekspansi, Hyundai Siapkan Lokasi Pabrik Bahan Bakar Sel Baru Tahun Ini

Hyundai dan afiliasinya akan menentukan lokasi pabrik bahan bakar sel hidrogen baru dalam waktu dekat. (Foto: Hydrogen Cars Now)

SEOUL, iNews.id - Hyundai dan afiliasinya akan menentukan lokasi pabrik bahan bakar sel hidrogen baru dalam waktu dekat. Pabrik tersebut kemungkinan akan hadir di luar Korea Selatan.

Dilansir dari Reuters, Jumat (28/2/2020), Eksekutif Hyundai Motor Group Divisi Bahan Bakar Sel, Jeon Soon-il mengatakan, pabrik baru ini akan memproduksi 100.000 unit lebih sistem bahan bakar sel setiap tahun

"Pabrik tersebut mampu memproduksi lebih dari 100.000 unit sistem bahan bakar sel, meliputi tumpukan sel bahan bakar dan unit kontrol daya setiap tahun yang akan dimulai pada 2024," katanya.

Jeon menambahkan, saat ini pihaknya sedang fokus mempersiapkan pabrik sel hidrogen di Chungju, Korea Selatan, yang akan beroperasi pada akhir Juni 2020.

"Kami berfokus pada pabrik baru di Chungju yang mampu membuat sekitar 40.000 sistem hidrogen per tahun dan siap pada akhir Juni. Ini sekitar dua setengah tahun lebih cepat dari jadwal," kata Jeon.

Diketahui, perusahaan asal Korea Selatan ini tengah gencar mengkampanyekan penggunaan bahan bakar hidrogen. Bahkan mereka menggandeng boyband dalam negeri, Bangtan Boys (BTS), untuk mengkampanyekan bahan bakar ini.

Editor : Dani Dahwilani