Gambar Teaser Tersebar, Toyota Yaris Hatchback Terbaru Meluncur Hari Ini

Dani M Dahwilani ยท Selasa, 08 September 2020 - 09:57 WIB
Gambar Teaser Tersebar, Toyota Yaris Hatchback Terbaru Meluncur Hari Ini

Dari gambar teaser yang tersebar di media sosial, Yaris anyar yang meluncur di Indonesia diyakini model hatcback generasi terbaru di pasar Tanah Air. (Foto: Instagram/Toyota)

JAKARTA, iNews.id - PT Toyota-Astra Motor (TAM) akan meluncurkan Yaris terbaru hari ini. Model Yaris apakah yang akan diluncurkan di Indonesia?

Dari gambar teaser yang tersebar di media sosial, Yaris anyar yang meluncur di Indonesia diyakini model hatchback generasi terbaru di pasar Tanah Air. Ini sekaligus mematahkan spekulasi kehadiran Yaris Cross.

Di mana Toyota Yaris Cross meluncur perdana di Jepang. Ini menyusul model anyar Corolla Cross, yang telah mengaspal di Indonesia bulan kemarin.

TAM akan meluncurkan Yaris terbaru dalam live streaming New Yaris: Start Your New Excitement Digital Launching, Selasa, 8 September 2020, pukul 11.00-11.20 WIB.

Terkait Yaris Cross, model ini merupakan mobil pertama Toyota yang menggunakan platform TNGA (GA-B) yang diklaim punya performa lebih baik dan tampilannya lebih proporsi ketimbang line up Yaris yang ada.

Meski lahir dari keluarga SUV compact, Yaris Cross memiliki ruang bagasi cukup luas dan mudah digunakan untuk mendukung gaya hidup konsumen aktif. Dipadu dengan sistem 4WD (penggerak empat roda) memberikan kinerja berkendara mulus untuk berbagai aktivitas.

Urusan jantung pacu, Toyota Yaris Cross hadir dengan banyak pilihan mesin, yakni Dynamic Force Engine 1,5 liter 3-silinder dipadu Direct Shift-CVT, berpenggerak roda depan dan all-wheel-drive (AWD). Mesinnya sanggup menghasilkan tenaga 118 hp dan torsi 145 Nm.

Toyota juga menawarkan model hybrid yang menggabungkan mesin bensin 1,5 liter dengan motor listrik kecil dan baterai, yang memberikan tambahan tenaga 90 hp serta torsi 120 Nm.

Varian hybrid diklaim hemat bahan bakar di kelasnya (2WD, 30,8 km/L dalam mode WLTC) ini sudah melebihi performa khas dari sebuah SUV.

Toyota juga memberikan Yaris Cross dengan sejumlah mode berkendara Multi-Terrain Select yang memungkinkan pengemudi memilih di antara tiga mode dan menyesuaikan dengan kondisi permukaan jalan.

Di sektor keamanan dan keselamatan, Toyota meyematkan fitur keselamatan standar Toyota Safety Sense, Toyota Teammate Advanced Park, sistem pendukung berkendara tingkat lanjut, Full Speed Range Radar Cruise Control dan Adaptive Hi-beam System (AHS).

Apakah Toyota Yaris yang meluncur di Indonesia akan memiliki platform sama atau hanya penyegaran dari model yang ada? Menarik untuk ditunggu.

Editor : Dani Dahwilani