Gedung Tempat Koleksi 80 Mobil Porsche Langka Hancur di AS

Dani M Dahwilani ยท Minggu, 14 April 2019 - 10:35 WIB
Gedung Tempat Koleksi 80 Mobil Porsche Langka Hancur di AS

Tempat koleksi mobil Porsche langka Bob Ingram di Durham, Carolina Utara, AS, hancur akibat terkena ledakan pipa gas. (Foto: Carscops)

DURHAM, iNews.id - Koleksi Porsche Bob Ingram merupakan barang impian karena mencakup sekitar 80 mobil premium langka mulai dari 918 Spyderto hingga model 356 tertua ketiga di dunia. Porsche bahkan mengakui sangat sedikit koleksi yang dapat bersaing dengan kualitas koleksi Ingram.

Namum, kabar buruk menimpa tempat koleksi mobil premium tersebut. Ledakan besar di pusat Kota Durham, Carolina Utara, AS, menghancurkan kendaraan seharga miliaran itu.

Dilansir dari Carscoops, Minggu (14/4/2019), menurut The News & Observer, seorang kontraktor sedang “menggali di bawah trotoar” dekat 115 N Duke Street ketika mereka mencapai saluran gas 2 inci (5,1 cm).

Juru bicara Kepolisian Durham, Wil Glenn mengatakan, peristiwa ini menyebabkan ledakan dan sebagian bangunan runtuh.

Alamat bangunan ini penting untuk dicatat karena Ingram terletak di 111 N Duke St. Ini berarti rumah koleksinya terletak di gedung tempat jalur gas.

Foto overhead dari The News & Observer mengkonfirmasi bangunan di sebelah koleksi Ingram sebagian besar hancur dalam ledakan. Gambar tersebut menunjukkan bangunan yang berisi koleksi Ingram rusak parah.

Tampak atap gedung yang menampung koleksi terbakar dan sebagian runtuh. Ada juga retakan di atap bangunan dan video dari ABC11 menunjukkan bagian depan gedung juga roboh.

Tidak ada kabar mengenai kondisi koleksi mobil Ingram, tetapi para pejabat telah mengkonfirmasi satu tewas dan 17 korban cedera. Jika koleksinya hancur, kerugian ditaksir mencapai ratusan miliar rupiah.


Editor : Dani Dahwilani