Gendong Mesin Sangar, Audi RS 4 Avant Wagon Dijual di Indonesia Rp2,79 Miliar

Dani M Dahwilani · Kamis, 16 September 2021 - 15:17:00 WIB
Gendong Mesin Sangar, Audi RS 4 Avant Wagon Dijual di Indonesia Rp2,79 Miliar
Audi RS 4 Avant Wagon mengaspal di Indonesia menggendong mesin V6 2,9 liter Twin-turbo yang menghemburkan tenaga hingga 450 PS dan torsi 600 Nm. (Foto: Audi)

JAKARTA, iNews.id Audi RS 4 Avant terbaru mengaspal di Indonesia. Mobil station wagon ini menggendong mesin berperforma tinggi V6 2,9 liter Twin-turbo yang menghemburkan tenaga hingga 450 PS dan torsi 600 Nm.

Output dari mesin 2.9 liter TFSI ini diteruskan ke sistem penggerak empat roda permanen quattro yang dimiliki Audi melalui transmisi otomatis 8-speed tiptronic. Audi RS 4 Avant dapat berakselerasi 0-100 km/jam hanya dalam waktu 4,1 detik. Melalui paket dinamik RS, kecepatan maksimalnya dapat ditingkatkan dari 250 km/jam menjadi 280 km/jam. 

Mesin TFSI  hanya berbobot 182 kg, artinya 31 kg lebih ringan dibandingkan mesin V8 yang digunakan generasi sebelumnya. Audi RS 4 Avant dipasarkan di Indonesia dengan harga Rp2,79 juta on the road (OTR) Jakarta. 

“Mengombinasikan nilai-nilai yang ada pada sebuah mobil sport dengan kepraktisan dalam penggunaan sehari-hari menjadi salah satu ide berbeda yang ditawarkan New Audi RS 4 Avant,” ujar Presiden Direktur PT Garuda Mataram Motor, Andrew Nasuri, dalam keterangan persnya, Kamis (16/9/2021).

Untuk efisiensi bahan bakar, Berdasarkan pengujian WLTP terbaru, mobil ini memiliki konsumsi bensin hingga 10,8 km/liter (9,2 liter/100 km), dengan emisi  CO2 mencapai 211 gr/km. Angka konsumsi bahan bakar ini lebih rendah 17 persen dibandingkan model sebelumnya.

Desain

New Audi RS 4 Avant mendapatkan perubahan desain sehingga berbeda dari varian A4 Avant. Grille Singleframe yang dimilikinya lebih lebar dan lebih rata jika dibandingkan dengan model yang menjadi basisnya. 

Sebagaimana sang Kakak, Audi RS 6 Avant dan RS 7 Sportback, mobil ini juga mendapatkan struktur sarang lebah 3-dimensi berbalut warna hitam gloss yang menjadi ciri khas model-model RS. Menariknya, grille Singelframe dirancang tanpa bingkai untuk memberikan tampilan yang bersih.

Bentuk lampu depan LED The New Audi RS 4 Avant juga mendapatkan perubahan desain. Lampu depan Matrix LED mendapatkan bezel berwarna gelap mempertegas kesan performa tinggi yang kembali membedakannya dengan keluarga model A4. 

Bagian fender depan dan belakang lebih lebar 30 mm dibandingkan dengan Audi A4 Avant. Elemen berwarna hitam di kedua sisi lampu depan mempertegas kesan lebih lebar pada RS 4 Avant ini.

Editor : Dani M Dahwilani

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: