Generasi Terbaru Ferrari 488 Challenge Dapat Desain Baru dan Lebih Bertenaga

Riyandy Aristyo ยท Kamis, 07 November 2019 - 12:30 WIB
Generasi Terbaru Ferrari 488 Challenge Dapat Desain Baru dan Lebih Bertenaga

Ferrari 488 Challenge Evo menawarkan sensasi berkendara lebih baik, serta didukung peningkatan performa. (Foto: Ferrari)

JAKARTA, iNews.id - Ferrari meluncurkan 488 Challenge Evo dalam ajang Ferrari Finali Mondiali di Sirkuit Mugello, Italia. Supercar ini merupakan generasi terbaru 488 Challenge yang melakoni debut tiga tahun lalu.

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima iNews.id, Kamis (7/11/2019), Ferrari 488 Challenge Evo menawarkan sensasi berkendara lebih baik, serta didukung peningkatan performa.

Performa lebih baik ini berasal dari perpaduan teknologi downforce dengan ban baru yang dapat memperbaiki turn-in dan mengurangi understeer keluar dari sudut.

Tak hanya itu, supercar berlogo Kuda Jingkrak tersebut mendapatkan sistem kontrol E-Diff3 dan F1-TCS melalui Side Slip Control (SSC) terbaru. SSC berfungsi memaksimalkan performa di tikungan dan traksi saat keluar.

Meski tidak ada informasi mengenai jantung pacu, kemungkinan, Ferrari 488 Challenge Evo masih menggendong mesin Turbo V8 berkapasitas 3.9 liter yang tenaganya sudah ditingkatkan.

Selain performa, desain 488 Challenge Evo juga hampir sepenuhnya baru. Dikembangkan di departemen teknis dan Ferrari Styling Center, Desain 488 Challenge Evo diciptakan agar menghasilkan efisiensi hingga 30 persen.

Di bagian depan terdapat gril baru yang terpisah di kanan dan kiri sehingga memperkuat karakter sporty. Sementara di bawah bemper ada splitter besar dengan baling-baling yang bekerja meningkatkan kontrol dan arah aliran udara dari ventilasi di sisi samping.

Beralih ke sektor belakang, sisi-sisi bempernya menampilkan permukaan yang sangat aerodinamis dengan dua ventilasi untuk menghasilkan aliran udara di bagian roda. Untuk meningkatkan koefisien downforce, supercar ini juga mendapatkan nolder baru.


Editor : Dani Dahwilani