Generasi Terbaru Nissan GT-R Nismo Meluncur Tahun Depan, Ini Harganya

Riyandy Aristyo ยท Senin, 07 Oktober 2019 - 21:45 WIB
Generasi Terbaru Nissan GT-R Nismo Meluncur Tahun Depan, Ini Harganya

Sportcar Nissan GT-R Nismo bakal hadir dengan tampilan baru dan siap diluncurkan pada 2020. (Foto: Carscoops)

SIDNEY, iNews.id - Sejak diluncurkan dua tahun lalu di Australia, Nissan GT-R Nismo belum mendapatkan perubahan. Kabarnya, sportcar tersebut bakal hadir dengan tampilan baru dan siap diluncurkan pada 2020.

Dilansir dari Carscoops, Senin (7/10/2019), harga Nissan GT-R Nismo 2020MY diperkirakan akan lebih mahal ketimbang versi sebelumnya. Di mana sportcar ini dibanderol Rp2,8 miliar, sementara versi terbaru Rp3,581 miliar, belum termasuk biaya administrasi dan opsi on-road.

Menurut Nissan, harga tersebut sesuai dengan apa yang ditawarkan GT-R Nismo versi terbaru. Pabrikan bahkan menyiapkan sistem aerodinamika hingga menambahkan fender depan yang terinspirasi pembalap GT3.

Tak hanya itu, mobil super ini juga menggunakan serat karbon pada kap mesin, fender, dan atap yang membantu memangkas bobot kendaraan sekitar 10,5 kg dari total berat. Selain menggunakan serat karbon, bobotnya juga berkurang 100 gram berkat penggunaan roda aluminium 20-inci baru, yang disatukan dengan ban Dunlop yang grippy.

Kesan sporty dan mewah juga terasa saat memasuki ruang kabin. Interior Nissan GT-R Nismo 2020MY sudah mendapatkan kursi sport produksi Recaro, tampilan layar sentuh 8 inci, sistem navigasi satelit dengan pemetaan 3D, kamera mundur, telepon Bluetooth dan streaming audio.

Urusan performa, Nissan membekali sportcar anyar tersebut dengan mesin turbocharge V6 3,8 liter. Mesin tersebut sanggup memuntahkan tenaga sebesar 591 hp dengan torsi 652 Nm yang dikawinkan dengan transmisi otomatis 6-percepatan.


Editor : Dani Dahwilani