Geneva Motor Show 2020 Dibatalkan, BMW dan Mercedes Luncurkan Mobil Live Streaming

Riyandy Aristyo ยท Selasa, 03 Maret 2020 - 14:30 WIB
Geneva Motor Show 2020 Dibatalkan, BMW dan Mercedes Luncurkan Mobil Live Streaming

Pameran Geneva Motor Show 2020 dibatalkan, BMW dan Mercedes-Benz memanfaatkan teknologi live streaming untuk mengenalkan produk barunya. (Foto: Gosee)

GENEWA, iNews.id - Pameran Geneva Motor Show 2020 telah dibatalkan untuk meminimalisir dampak virus korona. Para pabrikan mobil dunia kini mencari cara untuk merilis mobil baru yang seharusnya muncul di pameran otomotif bergengsi itu.

Dilansir dari Reuters, Selasa (3/3/2020), BMW dan Mercedes-Benz akan memanfaatkan teknologi live streaming untuk mengenalkan BMW Concept i4 dan Mercedes E-Class. Begitupun dengan Audi yang berencana mengenalkan A3 sportback dan e-Tron S melalui saluran digital mereka.

Sementara pabrikan Prancis, PSA Group, yang membawahi merek DS tengah mencari lokasi alternatif di Paris untuk meluncurkan mobil konsepnya. Mereka juga akan menggunakan live video bagi para wartawan yang ingin mewawancarai pejabat perusahaan.

Di pihak lain, Ferrari dan Fiat Chrysler justru tidak memiliki rencana cadangan dalam waktu dekat untuk mengenalkan kendaraan baru mereka. Bahkan, Fiat harus menunda peluncuran mobil listrik Fiat 500, hingga waktu yang belum ditentukan.

Ketua Dewan Geneva Motor Show, Maurice Turrettini mengatakan, kesehatan peserta dan pengunjung atas meluasnya virus korona menjadi alasan pameran otomotif ini dibatalkan.

"Kami menyesali situasi ini. Kesehatan peserta dan pengunjung adalah prioritas utama kami. Ini adalah kasus force majeure dan kerugian luar biasa bagi produsen yang telah berinvestasi besar-besaran demi kehadiran mereka di Geneva," kata Turrettini.

Editor : Dani Dahwilani