Giicomvec 2020 Kembali Dihelat, Gaikindo Berharap Industri Otomotif Tumbuh

Riyandy Aristyo ยท Senin, 20 Januari 2020 - 13:19 WIB
Giicomvec 2020 Kembali Dihelat, Gaikindo Berharap Industri Otomotif Tumbuh

Pameran kendaraan komersial Giicomvec 2020 kembali akan dihelat di Jakarta Convention Center (JCC), pada 5-8 Maret mendatang. (Foto: Giicomvec)

JAKARTA, iNews.id - Pemeran kendaraan niaga Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (Giicomvec) 2020 kembali akan dihelat di Jakarta Convention Center (JCC), pada 5-8 Maret mendatang. Ajang dua tahunan ini menjadi pertemuan agen pemegang merek (APM) kendaraan niaga dan pelaku pebisnis dari berbagai sektor industri.

Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi menyatakan, penyelenggaraan Giicomvec 2020 menjadi salah satu upaya Gaikindo mendorong pertumbuhan industri kendaraan komersial di Indonesia. Dia optimistis industri otomotif Indonesia akan tumbuh pada 2020.

“Perjalanan tahun lalu cukup berat untuk industri otomotif. Namun, kami yakin tahun ini permintaan pasar akan kembali menguat, dan akan memberikan efek positif bagi industri otomotif Indonesia. Kami harap kehadiran Giicomvec 2020 akan memperlancar upaya ini,“ ujarnya dalam keterangan pers kepada iNews.id, Senin (20/1/2020).

Giicomvec 2020 akan menghadirkan industri kendaraan komersial secara lengkap dan komprehensif. Puluhan merek ternama dari industri kendaraan niaga telah menyatakan dukungannya, antara lain DFSK, FAW, Hino, Isuzu, Mercedes-Benz, Mitsubishi Motors, Mitsubishi Fuso, Suzuki, Toyota, UD Trucks, dan lainnya.

Event ini semakin lengkap dengan kehadiran produk-produk unggulan di sektor industri pendukung, seperti Adi Putro dari industri karoseri, suku cadang, aksesoris, fitur teknologi, dan perlengkapan lainnya, termasuk sektor logistik serta transportasi (jasa logistik dan transportasi, supply chain, sistem pergudangan, dan lainnya).

Dukungan juga datang dari asosiasi terkait dengan industri kendaraan komersial, di antaranya Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia (Aptrindo), Asosiasi Karoseri Indonesia (Askarindo), Asosiasi Logistik Indonesia, Ikatan Pengusaha Otobus Muda Indonesia (IPOMI) dan sebagainya.

Giicomvec 2020 juga mempersiapkan berbagai program untuk memaksimalkan pengalaman berkunjung, di antaranya Demo Area, untuk dapat menyaksikan secara langsung performa aneka kendaraan komersial yang dipamerkan. Potential buyers juga dapat mencoba langsung kemampuan dan sensasi berkendara di balik setir beragam kendaraan komersial di Demo Area melalui uji kendara (test-drive).

Ketua III Gaikindo sekaligus Ketua Penyelenggara Giicomvec 2020, Rizwan Alamsjah mengatakan, penyelenggaraan pameran akan menjadi jawaban kebutuhan para pelaku industri di berbagai sektor.

“Giicomvec akan menjadi ajang bagi para pebisnis dan pengusaha, baik di bidang logistik, barang konsumsi, pertambangan, atau lainnya untuk menemukan beragam solusi dengan inovasi dan teknologi terkini yang dapat mendukung operasional dan produktivitas bisnis,” kata Rizwan.


Editor : Dani Dahwilani