Gunakan Autopilot, Pengemudi Tesla Ini Tabrak Mobil Polisi hingga Hancur

Dani M Dahwilani · Senin, 27 September 2021 - 15:53:00 WIB
Gunakan Autopilot, Pengemudi Tesla Ini Tabrak Mobil Polisi hingga Hancur
Tesla Model 3 menabrak mobil polisi dan hampir mencelakakan seorang petugas di Orange County, Orlando Florida, Amerika Serikat (AS).  (Foto: FHP Orlando)

ORLANDO, iNews.id - Florida Highway Patrol (FHP) merilis rekaman dashcam kecelakaan yang terjadi pada 29 Agustus 2021. Di mana Tesla Model 3 menabrak mobil polisi dan hampir mencelakakan seorang petugas di Orange County, Orlando Florida, Amerika Serikat (AS). 

Akibatnya mobil polisi tersebut rusak parah ditabrak Tesla Model 3 produksi 2019, yang diketahui menggunakan mode Autopilot.

Melalui media sosial, Florida Highway Patrol divisi Orlando mengungkapkan kejadian saat mobil polisi Dodge Charger berhenti di pinggir jalan untuk membantu SUV Mercedes-Benz. Tiba-tiba, Tesla Model 3 menyeruduk kedua kendaraan tersebut, menabrak sisi kiri mobil polisi dan bagian depan SUV.

Dilansir dari Carscoops, Senin (27/9/2021), pengemudi yang diketahui seorang perempuan itu mengaku telah mengaktifkan fitur Autopilot tepat sebelum tabrakan. Untungnya, tidak ada yang terluka dalam insiden tersebut.

Gambar yang dibagikan secara online menunjukkan roda belakang sisi kiri mobil polisi bengkok parah. Selain itu, pintu penumpang belakang hancur akibat benturan, meninggalkan potongan-potongan kecil bodywork berserakan di jalan. 

Editor : Dani M Dahwilani

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: