Hidupkan Kembali MR2, Toyota Kepincut Gandeng Porsche

Dani M Dahwilani ยท Minggu, 25 Agustus 2019 - 16:19 WIB
Hidupkan Kembali MR2, Toyota Kepincut Gandeng Porsche

Setelah sukses menghidupkan sedan sport Supra, Toyota dikabarkan akan membangun kembali mobil ikoniknya, MR2. (Foto: Carscoops)

TOKYO, iNews.id - Setelah sukses menghidupkan sedan sport Supra, Toyota dikabarkan akan membangun kembali mobil ikoniknya, MR2. Kira-kira siapa yang ingin diajak Toyota berkolaborasi menghidupkan lagi mobil ini?

Dilansir dari Carscoops, Minggu (25/8/2019), Chief Engineer Toyota, Tetsuya Tada mengaku tertarik bekerja sama dengan Posrche. Pabrikan mobil Jerman ini dinilai sebagai mitra sempurna dalam membangun MR2.

"Porsche! Menurut kami benar-benar menjadi mitra yang sempurna untuk mobil sport kompak bermesin menengah," ujar Tada.

Sebelumnya, raksasa otomotif Jepang tersebut bermitra dengan Subaru untuk menghidupkan 86, dan kolaborasi dengan BMW dalam membangun Supra generasi kelima. Toyota sadar salah satu cara terbaik dalam memproduksi kembali kendaraan legendarisnya adalah berkolaborasi dengan pabrikan lain.

"Secara teori, bisa saja Porsche membuat MR2 terbaru. Ini setelah kami berpikir, model sebelumnya menampilkan tata letak mesin pertengahan, begitu juga dengan Porsche Boxster dan Cayman. Ini menjadi hal ideal," kata Tada.

"Namun, kita tidak tahu apa yang dipikirkan Weissach (pusat penelitian Porsche) tentang itu. Jadi untuk sekarang, itu baru angan-angan," ujarnya.

Toyota MR2Toyota MR2 1992


Editor : Dani Dahwilani