Honda Civic Generasi Ke-11 Meluncur, Banyak Perubahan dari Eksterior hingga Interior 

Dani M Dahwilani · Jumat, 30 April 2021 - 09:26:00 WIB
Honda Civic Generasi Ke-11 Meluncur, Banyak Perubahan dari Eksterior hingga Interior 
Honda Civic mengalami banyak penyegaran mulai dari panel instrumen digital, sound system Bose, hingga ubahan pada ekstrior dan interior

TOKYO, iNews.id - Honda baru saja meluncurkan Civic Sedan terbaru generasi ke-11. Mobil ini mengalami banyak penyegaran mulai dari panel instrumen digital, sound system Bose, hingga ubahan pada eksterior dan interior 

Dilansir dari Carscoops, Jumat (30/4/2021), Civic 2022 berusaha melanjutkan rekornya sebagai salah satu mobil terlaris di Amerika selama 48 tahun terakhir. Honda mencoba menyederhanakan tampilan Civic.   

Untuk melakukan itu, mereka kembali ke filosofi desain asli yang menjadikan Civics tahun 70-an: Man Maximum/Machine Minimum (M/M). 

Filosofi Desain 

Filosofi M/M telah menghasilkan desain bodi "tipis dan ringan".  Mereka bekerja keras menyederhanakan mobil dengan sedikit garis desain, sekaligus membuatnya terlihat lebih premium. 

Untuk melakukan itu, mereka memindahkan bagian bawah pilar kaca depan ke belakang dua inci.  Itu membuat kap mesin terlihat lebih panjang, memberikan proporsi yang lebih klasik. Garis karakter tajam yang membelah bodywork Civic menghubungkan bagian depan dan belakang mobil, mengalir ke lampu belakang. 

Civic baru juga memiliki lintasan belakang yang lebih lebar, dengan bahu belakang lebih kuat dan lampu belakang LED lebar.  Desain bagian belakang yang menghadap ke atas terlihat sporty dan membantu efisiensi aero. 

Civic tersedia dalam delapan warna eksterior, termasuk tiga warna baru: Meteorite Grey Metallic, Sonic Grey Pearl, dan Morning Mist Blue Metallic eksklusif Civic. 

Ahli tuding India bohong soal jumlah kematian akibat Covid-19. (Foto: Ist)

Editor : Dani M Dahwilani

Halaman : 1 2 3