Honda CR-V Generasi Terbaru Meluncur, Tampang Lebih Sangar Gendong Mesin Turbo dan Hybrid

Dani M Dahwilani · Kamis, 14 Juli 2022 - 12:51:00 WIB
Honda CR-V Generasi Terbaru Meluncur, Tampang Lebih Sangar Gendong Mesin Turbo dan Hybrid
Honda CR-V generasi terbaru ditawarkan dalam dua pilihan mesin, yaitu turbo dan hybrid (Hybrid Electric Vehicle/HEV). (Foto: Honda)

TORRANCE, iNews.idHonda memperkenalkan CR-V generasi terbaru di Amerika Serikat (AS). Mobil generasi keenam tersebut ditawarkan dalam dua pilihan mesin, yaitu turbo dan hybrid (Hybrid Electric Vehicle/HEV). 

Honda CR-V terbaru akan mulai dijual di Amerika Serikat pada musim panas tahun ini. Khusus untuk Honda CR-V jenis hybrid akan diproduksi dan dijual pada musim gugur. 

Tampilan Honda CR-V mengalami perubahan radikal. Mobil SUV ini terlihat lebih sangar dari model saat ini dengan grill berwarna hitam tegas. 

All New Honda CR-V hadir dengan teknologi dan fitur baru, seperti Retuned Real Time All-Wheel Drive with Intelligent Control, Hill Descent Control, Snow driving mode, next gen front airbags, new standard knee and rear passenger side-impact airbags, Honda Sensing® yang hadir dengan new wide-view camera and radar, new Traffic Jam Assist (TJA), Low-Speed Braking Control serta Traffic Sign Recognition system (TSR). 

Untuk kenyamanan CR-V generasi keenam mempunyai kapasitas ruang kabin serta ruang kargo lebih besar dibandingkan generasi sebelumnya. 

Untuk fitur dalam kabin, CR-V terbaru menyematkan new 7-inch touchscreen audio system (untuk varian EX & EX-L). Sementara itu untuk varian HEV menggunakan 9-inch touchscreen audio system, wireless Apple CarPlay® & Android Auto™, Qi-compatible 15W wireless smartphone charging serta 12-speaker Bose premium audio system. 

Honda CR-V generasi keenam ditawarkan dalam empat varian, yaitu EX, EX-L, Sport dan Sport Touring. Untuk varian All New CR-V tipe EX dan EX-L menggunakan mesin berkapasitas 1.5 liter turbocharged 4 silinder segaris yang mampu menghasilkan tenaga maksimum 190 HP pada putaran mesin 6.000 rpm. 

Sementara untuk All New CR-V tipe Sport dan Sport Touring menggunakan mesin berkapasitas 2.0 liter 4 silinder segaris dipadu dengan dua motor sistem hybrid (two motor hybrid system) yang mampu menghasilkan tenaga maksimum 204 HP.

Editor : Dani M Dahwilani

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda