Honda Jazz Sayonara, Bagaimana dengan Nasib Pemilik Mobil dan Komunitas? 

Dani M Dahwilani · Minggu, 07 Maret 2021 - 12:05:00 WIB
Honda Jazz Sayonara, Bagaimana dengan Nasib Pemilik Mobil dan Komunitas? 
Honda memastikan layanan servis dan purnajual Jazz dijamin meski sudah tidak diproduksi lagi. (Foto: Honda) 

JAKARTA, iNews.id – PT Honda Prospect Motor (HPM) memutuskan untuk menghentikan produksi (discontinue) Honda Jazz. Sebagai gantinya mereka meluncurkan Honda City Hatchback RS. 

Apa alasan Honda menghentikan Jazz, padahal mobil ini sudah melegenda? Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM Yusak Billy menjelaskan, langkah ini untuk memperkuat eksistensi Honda di segmen hatchback yang dekat dengan gaya hidup anak muda di Indonesia.  

“Hatchback merupakan salah satu segmen dengan pertumbuhan tertinggi di Indonesia. Di mana Honda juga menjadi brand yang memiliki tempat kuat di segmen ini. Kami telah mempelajari kebutuhan model yang lebih sporty untuk pelanggan di segmen ini, dan kami yakin Honda City Hatchback RS akan diterima dengan baik oleh konsumen Indonesia melanjutkan nilai-nilai warisan Honda Jazz di pasar hatchback,” ujar Billy, dalam video conference, belum lama ini. 

Di segmen hatchback, Honda memiliki reputasi yang kuat, yakni Jazz dan Civic. Jika digabungkan, kedua model tersebut mendominasi segmen hatchback di sepanjang 2020 dengan pangsa pasar mencapai 48 persen. Di mana Honda Jazz secara konsisten terus memimpin segmen tersebut dari tahun ke tahun.  

Bagaimana dengan nasib pemilik kendaraan atas dihentikannya Honda Jazz? Yusak memastikan pihaknya menjamin layanan servis dan purnajual kendaraan ini seperti kendaraan kendaraan Honda lainnya. 

Editor : Dani M Dahwilani

Halaman : 1 2