Honda Recall 94.443 Unit Mobil terkait Masalah Fuel Pump, Ini Model yang Terlibat    

Dani M Dahwilani · Jumat, 04 Juni 2021 - 13:28:00 WIB
Honda Recall 94.443 Unit Mobil terkait Masalah Fuel Pump, Ini Model yang Terlibat    
Honda mengumumkan penarikan kembali (recall) komponen Fuel Pump pada 94.443 unit mobil di Indonesia. (Foto: Ilustrasi/iNews.id)  

JAKARTA, iNews.id – PT Honda Prospect Motor (HPM) mengumumkan penarikan kembali (recall) komponen Fuel Pump pada beberapa model di Indonesia. Mobil yang teridentifikasi terkait masalah ini adalah Brio, Mobilio, Jazz, Honda BR-V, HR-V, CR-V, City, Civic dan Accord model 2019.

Service and Parts Asst General Manager HPM, Denny MT mengatakan, recall dilakukan sebagai tindakan pencegahan terhadap kemungkinan terjadinya mesin tidak dapat dinyalakan atau mesin berhenti beroperasi secara tiba-tiba akibat Fuel Pump tidak bekerja sebagaimana mestinya. Jumlah mobil yang teridentifikasi dalam recall ini sebanyak 94.443 unit.

“Mengingat pentingnya standar keselamatan bagi Honda terhadap konsumennya, kami terus berupaya untuk memastikan seluruh unit mobil konsumen berada dalam kondisi serta standar tertinggi. Seluruh penggantian komponen dilakukan tanpa dipungut biaya. Sebab itu, kami mengimbau dan mengingatkan kembali kepada konsumen yang kendaraannya teridentifikasi untuk segera membawa mobilnya ke dealer resmi untuk pemeriksaan dan penggantian komponen,” ujarnya, dalam keterangan pers dilansir, Jumat (4/6/2021).

Dia menyebutkan recall Fuel Pump dimulai 4 Juni 2021. Honda telah menginformasikan kepada konsumen yang mobilnya terlibat dengan mengirimkan pemberitahuan langsung kepada pemilik kendaraan melalui surat ke alamat terakhir yang terdaftar. 

Editor : Dani M Dahwilani

Halaman : 1 2