Lima Mobil Honda Disuntik Mati, Ada Freed dan Jazz

Fikri Kurniawan · Kamis, 03 Juni 2021 - 13:07:00 WIB
Lima Mobil Honda Disuntik Mati, Ada Freed dan Jazz
Dirangkum dari berbagai, sumber berikut lima mobil Honda yang berhenti produksinya di Indonesia, Kamis (3/6/2021). (Foto: Honda)

JAKARTA, iNews.id - Eksistensi sebuah kendaraan akan dihentikan akibat penjualan menurun dan kalah bersaing di pasar. Ini terjadi pada beberapa merek kendaraan.

Salah satu merek yang men-discontiune kendaraannya adalah Honda. Mereka beberapa kali menyuntik mati produk miliknya di pasar. Apa saja itu?

Dirangkum dari berbagai, sumber berikut lima mobil Honda yang berhenti produksinya di Indonesia, Kamis (3/6/2021).

1. Jazz

Pada awal tahun ini, PT Honda Prospect Motor (HPM) mengumumkan telah resmi menghentikan produksi Honda Jazz di Indonesia. Hingga saat ini, semua unit Honda Jazz yang diproduksi terakhir di Januari 2021, sudah dikirim ke jaringan dealer Honda di seluruh Indonesia.

Namun, Honda menegaskan pihaknya tak menutup kemungkinan akan kembali memproduksi Jazz, tergantung dengan permintaan dan kebutuhan konsumen.

2. Freed

Honda Freed memulai kiprahnya pada 2008, dan langsung mendapat sambutan hangat dari para penggemar MPV pintu geser. Sayang, meski banyak penggemar mobil ini harus dihentikan produksinya di Indonesia pada 2016, walaupun di negara lain masih dipasarkan.

Editor : Dani M Dahwilani

Halaman : 1 2