Hyundai Kolaborasi LG Bikin Baterai Mobil Listrik

Riyandy Aristyo · Senin, 22 Juni 2020 - 21:15 WIB
Hyundai Kolaborasi LG Bikin Baterai Mobil Listrik

LG ditunjuk untuk memasok baterai mobil Hyundai EV (electric vehicle) generasi mendatang pada 2022. (Foto: Yonhap)

SEOUL, iNews.id - Hyundai merupakan salah satu pabrikan yang getol mengampanyekan kendaraan ramah lingkungan. Baru-baru ini, pabrikan asal Korea Selatan tersebut bertemu LG Group membahas kerja sama pengembangan kendaraan listrik.

Dilansir dari Yonhap, Senin (22/6/2020), Wakil Ketua Eksekutif Grup Hyundai Motor, Chung Euisun mengatakan, kerja sama dengan LG Group membicarakan sumber tenaga mobil listrik (accu).

Diketahui, LG Chem sudah memasok baterai mobil lithium-ion ke semua kendaraan listrik Hyundai Motor, seperti Kona EV dan Ioniq Electric. Tak hanya itu, LG juga ditunjuk untuk memasok baterai mobil Hyundai EV generasi mendatang pada 2022.

Kedua pabrikan ini sepakat mengeksplorasi startup di luar negeri dengan teknologi canggih di bidang EV dan aki mobil untuk berekspansi ke bisnis yang sangat potensial.

Hyundai Motor Group tengah berusaha memproduksi mobil listrik massal berdasarkan platform EV-nya sendiri yang disebut platform modular global-listrik (E-GMP) tahun depan.

Platform baru ini akan dipasang di EV besar baru milik Hyundai Motor dengan nama proyek NE dan kendaraan utilitas crossover baru afiliasi Kia. Tak hanya itu, Chung juga akan bertemu dengan Ketua Kelompok SK Innovation Co, Chey Tae-won. SK Innovation Co merupakan pemasok baterai mobil ke model all-electric KIA seperti Soul EV dan Niro EV.

Editor : Dani Dahwilani