Hyundai Santa Fe Dapat Suntikan Mesin Listrik

Riyandy Aristyo ยท Jumat, 29 Mei 2020 - 22:33 WIB
Hyundai Santa Fe Dapat Suntikan Mesin Listrik

Demi mendukung era mobil ramah lingkungan, Hyundai bakal menghadirkan Santa Fe versi listrik. (Foto: Autoevolution)

SEOUL, iNews.id - Hyundai Santa Fe merupakan salah satu mobil terlaris di Korea Selatan. Demi mendukung era mobil ramah lingkungan, Hyundai bakal menghadirkan Santa Fe versi listrik.

Dilansir dari Autoevolution, Jumat (29/5/2020), untuk pertama kalinya, Hyundai resmi memperlihatkan wajah Santa Fe listrik. Rencananya, mobil ini akan hadir pada musim gugur di Eropa tahun ini.

Dari segi desain, Santa Fe listrik terlihat banyak perubahan lebih agresif dari versi standar. Di bagian depan membentang hampir dari sisi ke sisi gabungan lampu utama dengan foglamp yang membuat lampu ini seperti berbentuk T.

Hyundai Santa Fe listrik akan dibangun menggunakan platform baru yang dikhususkan untuk kendaraan listrik. Bahkan, platform terbaru itu membuat SUV ini diklaim mampu berlari lebih kencang, efisien dan lebih aman.

Tak hanya itu, platform baru Santa Fe bisa menggendong mesin hybrid atau plug-in hybrid. Sayang, Hyundai masih belum secara merinci seberapa efisien dan tangguhnya Santa Fe ini saat diperkenalkan.

Sebagai informasi, Hyundai sudah mengumumkan akan mendirikan pabrik di Indonesia. Mereka akan turut memproduksi kendaraan listrik, sehingga kemungkinan besar Santa Fe listrik mengaspal di Indonesia.

Editor : Dani Dahwilani